Senin, 4 Juli 2022

Minyak Goreng Curah Langka di Purbalingga, Tiwi Sidak ke Gudang Distributor

 

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) sidak ke gudang minyak goreng curah CV Bumi Artha di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Kalikabong, Kecamatan Kalimanah, Kamis (31/3/2022) pagi. (Joko Santoso)

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) bersama Kapolres Purbalingga AKBP Era Jhony Kurniawan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke gudang distributor minyak goreng curah, di Kelurahan Kalikabong, Kecamatan Kalimanah, Kamis (31/3/2022). Langkah itu dilakukan menindaklanjuti kelangkaan komoditas tersebut di pasaran.


Purbalingga, serayunews.com

“Hari ini saya bersama pak Kapolres melakukan sidak. Salah satunya ke gudang distributor di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Kalikabong. Karena memang beberapa hari ini ada laporan bahwa stok minyak goreng curah sulit didapatkan di pasaran,” kata Bupati Tiwi.

Baca juga  Kapal Tongkang Raksasa Terdampar sampai Deklarasi Anies Baswedan Trending di Serayunews.com

Bupati mengatakan pihaknya langsung menanyakan kepada distributor terkait kelangkaan tersebut. Menurutnya distributor juga mengalami kesulitan pasokan dari pusat. Kendati demikian pihaknya sudah mendapatkan jaminan bahwa pasokan minyak goreng curah akan ditambah.

“Rencananya awal April nanti, yaitu tanggal 4 April dan tanggal 9 April pasokan akan ditambah,” terangnya.

Sebelum melakukan sidak ke gudang distributor, bupati juga melakukan pemantauan ke sejumlah pedagang di Pasar Segamas. Dalam kesempatan tersebut bupati mendapatkan pengaduan dari sejumlah pedagang soal kondisi tersebut.

“Mereka mengatakan setiap hari rata-rata pedagang hanya mendapatkan pasokan dua jeriken yang masing-masing isinya sekitar 16 liter. Padahal biasanya bisa mendapatkan lebih dari itu,” ujar Bupati.

Baca juga  Warga Boleh Manfaatkan Lahan Dekat Bendungan Bener

Bupati juga meminta kepada aparat kepolisian untuk melakukan pemantauan dan pengawalan terhadap keberadaan stok minyak goreng curah. Di tengah kelangkaan, jangan sampai ada penimbunan.

“Saat ini stok minyak goreng non subsidi berlimpah, yang langka adalah minyak goreng curah subsidi. Oleh karena itu perlu dipantau jangan sampai ada penimbunan,” harapnya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Purbalingga Johan Arifin, mengatakan menjelang Ramadan ada kecenderungan minyak goreng curah langka di pasaran. Pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak untuk menggelar Operasi Pasar (OP) di saat Ramadan nanti.

Baca juga  Ibu Hamil di Purbalingga, Harus Siapkan 4 Pendonor Darah Saat Melahirkan

“Insyaallah pekan depan pasokan juga akan ditambah. Diharapkan kelangkaan bisa teratasi,” tuturnya.

 

Editor :Kholil

Berita Terkait

Berita Terkini