Sabtu, 29 Januari 2022

Mobil Terbakar di Tepi Jalan Raya Cilongok-Ajibarang, Begini Kronologinya

Mobil terbakar di tepi Jalan Raya Cilongok-Ajibarang, Selasa (30/11/2021). Dok istimewa

Kasus kebakaran kendaraan roda empat terjadi di tepi Jalan Raya Cilongok-Ajibarang, ikut di Desa Pernasidi RT 01 RW 01, Kecamatan Cilongok. Beruntung, dari kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, karena pemilik kendaraan saat itu sedang berada di sebuah masjid, Selasa (30/11).


Banyumas, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman L Hakim melalui Kapolsek Cilongok, AKP Haryanto mengatakan, kasus tersebut bermula, saat korban yakni Kusno (57), warga Desa Cikakak RT 3 RW 2, Kecamatan Wangon, sekitar pukul 16.30 WIB, memarkirkan mobil BWM nomor polisi R 8-49 E di tepi jalan.

Baca juga  Remaja asal Sumbang Maling Jutaan Rupiah saat Pemilik Kedai Kopi Terlelap

Saat itu korban memarkirkan mobilnya, untuk pergi ke masjid At-Taqwa yang berada di seberang jalan. Berselang beberapa menit kemudian, Heri Purwanto (20), yang merupakan penjual martabak, dimana lokasinya berada di dekat mobil tersebut, mencium bau seperti kabel terbakar.

“Setelah saksi mencari, ternyata melihat ada asap yang keluar dari kap mobil tersebut,” ujar dia.

Warga lain yang berada di lokasi kejadian juga melihat peristiwa tersebut, hingga mereka mencoba mendekat mobil dan kemudian tiba-tiba muncul percikan api dari bawah kap mobil tersebut. Pemilik mobil yang baru selesai salat justru dikejutkan sudah banyaknya orang yang mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Baca juga  Alhamdulillah, Tidak Ada Kematian Akibat Corona di Banyumas Selama Januari 2022

“Kami mendapati informasi tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan lokasi, hingga kemudian menghubungi pihak pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan sekitar kurang lebih satu jam,” kata dia.

Setelah melakukan penelusuran lebih lanjut, diduga kebakaran akibat adanya korsleting listrik pada bagian dalam mobil. Sehingga dipastikan kejadian tersebut murni kecelakaan ataupun musibah. (san)

Berita Terkait

Berita Terkini