Selasa, 24 Mei 2022

Nama Dirut Owabong dan PDAM Purbalingga Ditetapkan Akhir April 2022

Wabup Purbalingga Sudono mewakili Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menyerahkan SK Plt Dirut Owabong kepada Eko Susilo pada Selasa (6/4/2021). (Foto :Dok)

Tahapan pengisian jabatan Direktur Utama (Dirut) Owabong dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Perwira sudah dimulai. Ditargetkan nama Direktur Utama (Dirut) dua Perumda milik Pemkab Purbalingga tersebut sudah ditetapkan pada akhir April mendatang.


Purbalingga, serayunews.com

“Tahapan pengisian sudah dimulai, dengan dibukanya pendaftaran pada 21-31 Maret mendatang. Kami menargetkan akhir April tahapan sudah selesai. Dirut defintif sudah bisa ditetapkan dan awal Mei sudah mulai melaksanakan tugasnya,” kata Sekda Purbalingga Herny Sulasti, kepada serayunews.com, Rabu (23/3/2022) petang.

Baca juga  Pertamina Cilacap, Bakal Hadirkan Lagi Nuansa Indah Jalan MH Thamrin Tempo Dulu

Setelah pelaksanaan pendaftaran, panitia seleksi (pansel) akan melakukan pemeriksaan berkas pendaftaran. Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan dinyatakan lolos ke seleksi tahapan berikutnya.

“Nantinya akan ada asssesment tes dan juga fit and proper test,” ungkapnya.

Mengenai Pansel, Herni mengatakan beranggotakan lima orang. Masing-masing dua orang dari akademisi dan sisanya dari Pemkab Purbalingga. Pihaknya menjamin pelaksanaan seleksi pengisian jabatan direksi di dua Perumda tersebut dilaksanakan secara objektif.

“Hasil dari tiap tiap tahapan seleksi akan kami umumkan,” lanjutnya.

Seperti diberitakan, Pemkab Purbalingga membuka lowongan untuk pengisian jabatan di Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Owabong dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Perwira. Kebijakan itu diambil karena saat ini jabatan direktur utama di dua Perumda milik Pemkab Purbalingga tersebut kosong.

Baca juga  Waspada dan Jangan Panik, Dinkes Belum Temukan Kasus Hepatitis Misterius Akut pada Anak di Purbalingga

Di Perumda Owabong ada dua lowongan jabatan direksi yang akan diisi. Masing-masing jabatan Direktur Utama (Dirut) dan Direktur Operasional. Begitu pula di Perumda PDAM, jabatan yang diisi masing-masing adalah posisi Direktur Utama (Dirut) dan Direktur Operasional.

“Pengumuman terkait pengisian jabatan direksi di dua Perumda itu sudah dituangkan melalui Pengumuman Nomor 539/5254 tertanggal 18 Maret 2022,” kata Herni.

Sementara itu dalam kesempatan terpisah, Plt Dirut Owabong Eko Susilo menegaskan dia siap mengirimkan berkas lamaran untuk seleksi pengisian jabatan Dirut Owabong. Eko yang menjabat Plr Dirut Owabong sejak 6 April 2021 menyampaikan dia meminta doa restu dari segenap pihak.

Baca juga  Mandi di Sungai, Bocah 8 Tahun di Banjarnegara Hanyut

“Insyaallah saya akan ikut tes, mohon doanya semoga lancar,” tuturnya.

Berita Terkait

Berita Terkini