Minggu, 5 Februari 2023

Ndarboy Genk Akan Semarakkan Panggung Hiburan HUT Purbalingga ke 192, Catat Jadwalnya

Ndarboy Genk (dok Ndarboy Genk)

Hari Ulang Tahun (HUT ) Kabupaten Purbalingga ke 192 pada 18 Desember 2022, akan disemarakkan dengan berbagai kegiatan dan acara. Salah satunya penampilan musisi pop Jawa Ndarboy Genk untuk menghibur warga Purbalingga.


Purbalingga, serayunews.com

“Rencananya Ndarboy Genk akan manggung pada malam resepsi peringatan Hari Jadi Kabupaten Purbalingga pada Senin (18/12/2022). Acara dilaksanakan di Alun-alun Purbalingga dan gratis untuk masyarakat,” kata Plt Direktur Owabong Eko Susilo, selaku panitia kegiatan, kepada serayunews.com, Rabu (30/11/2022).

Ndarboy Genk merupakan musisi yang lagu berbahasa Jawanya populer dan digemari masyarakat. Salah satu lagunya yaitu “Mendung Tanpo Udan” yang dirilis tahun 2019 menjadi hits dan melambungkan nama penyanyi bernama asli Helarius Daru Indrajaya.

Musisi asal Bantul tersebut juga meraih penghargaan AMI Award untuk produksi lagu berbahasa Jawa terbaik. Penyanyi yang pernah berduet dengan penyanyi Denny Caknan ini juga populer dengan lagu Balungan Kere, Teko Lungo, dan Rungokno Aku.

“Persiapan sedang dilaksanakan. Semoga semua lancar,” kata Eko.

Ndarboy Genk merupakan musisi yang kesekian kalinya tampil di Purbalingga. Sebelumnya penyanyi campur sari almarhum Didi Kempot dan penyanyi pop Jawa Denny Caknan juga telah hadir dan menghibur warga Purbalingga secara gratis.

“Ndarboy Genk juga memiliki banyak penggemar di Purbalingga. Apalagi saat ini lagu pop Jawa juga sedang naik daun. Penampilan Ndarboy Genk sangat ditunggu-tunggu,” tambah Eko.

Selain itu sejumlah kegiatan juga digelar dalam rangkaian HUT Kabupaten Purbalingga ke 192. Di antaranya adalah Pekan Inovasi Daerah (Purbalingga Expo) yang akan dipusatkan di lapangan parkir Stadion Goentoer Darjono, mulai 15-18 Desember 2022.

“Kami sedang bahas dan susun acaranya. Rencananya di sini akan dipamerkan berbagai inovasi organisasi perangkat daerah (OPD) dan juga sejumlah instansi serta kelompok masyarakat di Purbalingga,” kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Pemkab Purbalingga Suroto, selaku penanggung jawab kegiatan.

Berita Terpopuler

Berita Terkini