Senin, 18 Oktober 2021

Nelayan yang Tenggelam di Pantai Sumberjati Ambal Ditemukan Tewas, Satu Lainnya Dalam Pencarian

Proses evakuasi korban. (Dok Basarnas Cilacap)

Tim SAR berhasil menemukan Sofyan Sauri, nelayan yang tenggelam di Pantai Sumberjati Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen Jawa Tengah dalam keadaan meninggal dunia. Sementara satu korban lain atas nama Mugiono masih dalam pencarian.


Kebumen, serayunews.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya  mengatakan korban ditemukan atas nama Sofyan Sauri (55) Warga RT 01 RW 03 Desa Sumberjati Kecamatan  Ambal Kabupaten Kebumen dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban di temukan pada Senin (04/10) pukul 05.45 WIB dari lokasi kejadian sekitar tiga kilometer kearah timur tepatnya di Pantai Telogodepok Kecamatan Mirit Kabupaten Kebumen, korban di temukan dengan kondisi meninggal dunia di pinggiran pantai kemudian kita langsung mengevakuasi korban dan kita bawa ke rumah duka,” ujar Nyoman.

Saat ini Tim Gabungan masih melakukan pencarian kembali terhadap satu korban yang belum ditemukan. Pencarian hari ketiga ini, Operasi SAR akan melakukan penyisiran darat dari lokasi kejadian ke arah barat dan timur, serta penyisiran di perairan sejauh 9 Nautical Mill menggunakan perahu karet dan Jukung Katir.

“Korban dalam pencarian atas nama Mugiono (32) Warga RT 003 RW 004 Desa Sumberjati Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen,” ujarnya.

Dalam pencarian melibatkan Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Polsek Ambal, Koramil Ambal, Pos AL Logending, Satpol Air Kebumen, Bpbd Kebumen,Pemdes Sumberjati,  PMI, Orari, Rapi, Mdmc, Bagana, SAR Tunas Kelapa, SAR Elang Perkasa, Jack Track, Gertaks, Ubaloka.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini