Selasa, 28 September 2021

PAN Banjarnegara Belum Bahas PAW Anggota DPRD yang Meninggal Dunia

Slamet Santosa, partai amanat nasional, dprd komisi iv banjarnegara, banjarnegara
Anggota DPRD Komisi IV Banjarnegara Slamet Santosa. (dok istimewa)

Anggota DPRD Banjarnegara dari Partai Amanat Naisonal (PAN) Slamet Santosa meninggal dunia karena sakit pada akhir pekan kemarin. Namun hingga saat ini DPD PAN masih belum membahas penggantian antar waktu (PAW).


Banjarnegara, Serayunews.com

Ketua DPD PAN Banjarnegara Sigit Dwi Antoro mengatakan, terkait dengan PAW anggotanya yang meninggal dunia, dia akan patuh dan sesuai dengan mekanisme partai. Namun hingga saat ini dirinya masih belum membahas bersama dengan jajaran pengurus terkait PAW.

“Aturannya sudah ada. Kita tinggal melihat hasil perolehan suara pada pemilu 2019 lalu, yang pasti orangnya sudah ada, tinggal kita cek ulang untuk menggantikan anggota kita yang meninggal dunia,” katanya.

Diketahui, Slamet Santosa merupakan wakil rakyat dari Partai Amanat Nasional daerah pemilihan Banjarnegara 5. Dalam laman KPU Banjarnegara, Slamet Santosa menempati nomor satu dari PAN. Berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara, yang bersangkutan mendapatkan suara 6.052 suara sah. Sementara perolehan suara berikutnya adalah Slamet Riyadi dengan perolehan suara 595 suara disusul Bunyamin dengan perolehan 127 suara.

Berdasarkan hasil perolehan suara tersebut, Slamet Riyadi menduduki urutan ke dua dalam perolehan suara dari PAN daerah pemilihan 5.

Berita Terkait

Berita Terkini