Sabtu, 2 Juli 2022

Panik dikejar Polisi, Pencuri Ponsel Tabrak Mobil Pick Up

Polisi Lalu Lintas Tangkap
Polisi Lalu Lintas di Pos Lantas Karangkandri Ringkus Pencuri ponsel setelah kabur dari kejaran warga. foto : Istimewa

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Pencuri ponsel pintar ini akhrinya berhasil diringkus, setelah sempat kejar kejaran dengan polisi dan warga. Karena panik, pelaku menabrak sebuah bak terbuka.

Peristiwa pencurian ponsel pintar itu sendiri terjadi pada Rabu (3/5/2017) siang, di toko ponsel milik Frahmadi di Jalan Bengkalis Kelurahan Gunungsimping Kecamatan Cilacap Tengah.

Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto Sik melalui Kasubaghumas AKP R Bintoro Wasono mengatakan, kejadian itu bermula ketika pelaku mendatangi toko ponsel milik korban. Pelaku berpura pura hendak membeli dua buah ponsel merek Oppo dengan tipe A37 dan A39. Masing masing ponsel tersebut berharga Rp 2 juta dan Rp 2,7 juta. Setelah terjadi tawar menawar, pelaku ternyata langsung menggasak dua buah ponsel itu.

Baca juga  Berkas Lengkap, Polisi Serahkan Perkara Guru Cabul ke Kejaksaan Purbalingga 

“Satu pelaku lain sudah bersiap di sepeda motor. Sehingga kedua pelaku bisa langsung kabur,” ungkapnya.

Pemilik toko ponsel langsung bereaksi meminta pertolongan warga sekitar. Beberapa warga kemudian mengejar pelaku. Sementara itu, polisi yang mendapat informasi tersebut juga langsung melakukan pengejaran bersama warga. Pelaku kabur hingga ke arah Pasar Kuripan Karangkandri. Di Pos Lalu Lintas Pertigaan Karangkandri, anggota Satuan Lalu Lintas Polres Cilacap yang saat itu sedang berpatroli berusaha mencegat pelaku.

Sementara pelaku masih menghindari kejaran warga dan polisi tetap berusaha kabur. Panik, pelaku akhirnya menabrak sebuah mobil bak terbuka di jalan Soekarno Hatta Karangkandari Kecamatan Kesugihan Cilacap. Warga sempat menghakimi pelaku yang tertangkap. Sementara satu pelaku lainnya masuk ke pemukiman warga dan melarikan diri.
Pelaku yang tertangkap merupakan warga RT 04 RW 03 Desa Ujungmanik Kecamatan Kawunganten berinsial SY (27).

Baca juga  Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Cilacap Beri Penghargaan kepada Purnawirawan

“Anggota Satlantas yang berjaga di Pos Lantas Karangkandri berusaha mencegat pelaku, tetapi pelaku tetap mengendari sepeda motor dengan ugal ugalan dan akhirnya menabrak pickup. Satu pelaku tertangkap dan satu lagi yang membonceng kini dalam pengejaran petugas. Selanjutnya Pelaku, beserta Barang Bukti kami serahkan ke Sat Reskrim untuk pengembangan lebih lanju,” kata KBO Lantas Polres Cilacap Iptu Iwan Efendi SH, Rabu (3/5/2017) sore.

Berita Terkait

Berita Terkini