Selasa, 28 September 2021

Parah! ABG asal Wangon Ini Tusuk Temannya Pakai Pisau Hanya karena HP

Terduga pelaku kasus penusukan di Wangon dimintai keterangan oleh pihak Polresta Banyumas. (dok Polresta Banyumas)

Anak baru gede (ABG) asal Wangon, Kabupaten Banyumas berinisial FR harus berurusan dengan polisi. FR yang masih 16 tahun ini tega menusuk punggung temannya dengan pisau hanya karena persoalan telepon genggam atau HP. Korban penusukan berinisial FK yang masih berusia 16 tahun.


Wangon, serayunews.com

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, SH SIK MSi melalui Kasat Reskrim Kompol Berry, ST SIK menjelaskan kronologi insiden tersebut. Insiden tersebut terjadi di rumah terduga pelaku di Desa Banteran, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Rabu (13/8/2021).

Saat itu, FR meminjam HP milik FK. Namun, FR tak bisa mengoperasikannya karena HP memiliki password. Maka, FR meminta password pada FK. Tapi kemudian FK meminta kembali HP yang dipinjam tersebut.

Permintaan baik-baik tak ditanggapi. Akhirnya, FK merebut HP miliknya. Anehnya, FR yang berstatus sebagai peminjam, tak terima ketika HP direbut sang pemilik. FR kemudian mengambil pisau yang tak jauh darinya dan menusukkan ke punggung FK.

“Sebelumnya, korban sudah memintanya, namun pelaku tidak memberikan smartphone tersebut sehingga korban merebutnya,” tutur Kompol Berry.

Kemudian, kasus itu dilaporkan oleh ibu korban yakni Suswati (44). Pada Jumat (13/8), Unit PPA Satuan Reskrim Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah berhasil mengamankan FR.

“FR dijerat Pasal 351 ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 2 (dua) tahun 8 (delapan) bulan,” imbuh Kasat Reskrim.

Berita Terkait

Berita Terkini