Jumat, 2 Desember 2022

Patriot Garuda Nusantara Purbalingga Bagikan Alkes ke Ponpes

Ketua PGN Sukhedi saat mendistribusikan bantuan Alkes ke sejumlah Ponpes di Purbalingga.

Pandemi yang masih terjadi sampai saat ini, menggugah kesadaran dan kepedulian berbagai pihak. Tek terkecuali dengan Patriot Garuda Nusantara (PGN) Purbalingga. Bentuk kepedulian dan tanggungjawab, PGN bagikan alat kesehatan (alkes) pada sejumlah pondok pesantren.


Purbalingga, Serayunews.com

Ketua PGN Purbalingga, Sukhedi mengatakan bahwa, pandemi menjadi tanggung jawab bersama. Karena semua elemen pun turut merasakan dampaknya. Oleh sebab itu, sebagai upaya untuk mencegah semakin luasnya persebaran covid-19, PGN turun melakukan langkah antisipasi.

“Yang bisa kita lakukan adalah berusaha semaksimal mungkin, salah satunya ya mencegah. Maka kami bagikan alkes atau APD berupa masker, handsanitizer, tablet disinfektan dan tangki semprot, serta vitamin C, ke tiga pesantren dan masyarakat sekitar,” kata Sukedi, Jumat (1/1/2021).

Sukedi menjelaskan, bantuan alkes tersebut sebagai bentuk kepedulian. Sebab persoalan ini merupakan tanggung jawab bersama. Tak hanya pemerintah, tapi semua elemen harus satu pada untuk mengatasi.

“Bahwa kondisi pandemi ini adalah tanggung jawab kita bersama, antara negara dan masyarakat semua melawan Covid-19. Sikap terbaik kita adalah harus mencoba menemukenali dengan benar atas pandemi Covid-19, agar tetap waspada, mencegah penyebaran tapi tidak panik dan khawatir,” katanya.

Sasaran bantuan, lanjut Sukhedi, adalah ponpes El Suchari Bojong, Pondok Tunas Ilmu Kalimanah, dan Ponpes AlIshlah Bukateja. Bantuan telah didistribusikan sejak Selasa (29/12/2020). Sembari mendistribusikan, PGN juga turut mengajak untuk saling mendukung demi kebaikan. Bahwa perlu partisipasi semua elemen untuk mendukung kebijakan pemerintah menekan penyebaran Covid-19 serta program pemerintah lainnya.

“Mohon partisipasinya turut menjaga dan memelihara kondusivitas wilayah khususnya Purbalingga yang selama ini sudah baik,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini