Minggu, 27 November 2022

PDIP Purbalingga Serahkan Bantuan untuk 240 KK Korban Banjir di Kertanegara

Ketua DPC PDIP Purbalingga HR Bambang Irawan menyerahkan bantuan kepada warga Desa Kertanegara Kecamatan Kertanegara yang menjadi korban banjir, Rabu (23/11/2022). (Joko Santoso/Serayunews)

DPC PDIP Kabupaten Purbalingga menyerahkan bantuan sembako kepada 240 Kepala Keluarga (KK) di Dusun II dan IV Desa Kertanegara Kecamatan Kertanegara, yang menjadi korban banjir. Penyerahan bantuan dilakukan KetuaKetua DPC PDIP Purbalingga HR Bambang Irawan bersama dengan anggota DPD RI Cashyta A. Kathmandu, Rabu (23/11/2022).


Purbalingga, serayunews.com

“Kami meninjau langsung lokasi yang terdampak banjir, sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang terdampak. Semoga bisa meringankan beban warga yang rumahnya terkena banjir,” kata Bambang Irawan didampingi Sekretaris DPC PDIP Purbalingga Karseno.

Dia menyampaikan kehadiran anggota DPD RI Cashyta A Kathmandu juga dilakukan untuk melihat langsung kondisi wilayah yang terdampak banjir tersebut. Termasuk salah satunya upaya mencari solusi sehingga banjir tidak terjadi lagi.

“Kami akan membicarakan ini dengan ibu Cashyta, untuk mencari solusi terbaik mengatasi persoalan banjir di desa ini,” ungkapnya.

Kepala Desa (Kades) Kertanegara Bambang Teguh Wahyono menyampaikan banjir di sungai bringkeng merupakan siklus lima tahunan yang terjadi jika adanya hujan deras. selain hujan deras yang terjadi akhir akhir ini, pendangkalan dan penciutan aliran sungai juga menjadi penyebab meluapnya air sungai ke pemukiman warga.

“Kami berharap dengan kehadiran anggota DPD RI bersama jajaran pengurus DPC PDIP Purbalingga yang langsung mendengar masukan masyarakat desa Kertanegara, segera bisa dicarikan solusi untuk mengatasi persoalan banjir di desa kami,” harapnya.

Seperti diberitakan, hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Purbalingga Jumat (18/11/2022) sore hingga malam, menyebabkan terjadinya bencana banjir. Dilaporkan puluhan rumah warga di RT 2 RW 5 Desa Kertanegara Kecamatan Kertanegara terendam banjir.

Berita Terpopuler

Berita Terkini