Rabu, 1 Desember 2021

Pelayanan Prima, Bupati Cilacap Raih Penghargaan Pelayanan Publik 2020

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji (kanan) ketika mendapatkan penghargaan terkait pelayanan publik dari Menteri PAN dan RB Tjahjo Kumolo. foto: dok Pemkab Cilacap

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pemeberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebagai Pembina Pelayanan Publik dengan kategori pelayanan prima.


Cilacap, serayunews.com

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo saat Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Tahun 2020 serta Apresiasi atas Penyelenggaraan Sarana dan Prasarana Pelayanan Publik Kelompok Rentan Lingkup Kementerian/Lembaga di Ballroom Hotel Ritz-Calrton Jakarta, Selasa (9/3).

Dalam pernyataannya, Bupati menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pelayan publik di jajaran Pemkab Cilacap. Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo menjelaskan, sebagaimana arahan Presiden, pertumbuhan ekonomi dan keberhasilan pembangunan nasional berfokus pada pelayanan publik yang cepat, akurat, dan akuntabel, serta percepatan proses perizinan investasi untuk menunjang pertumbuhan daerah.

Penghargaan ini sekaligus merupakan tantangan untuk terus dapat meningkatkan kinerja layanan yang diberikan.Selain Bupati Cilacap, penghargaan juga diterima tiga kepala daerah lain yakni Bupati Bandung, Walikota Bandung dan Walikota Pekanbaru.

Adapun penghargaan yang diterima merupakan hasil evaluasi pelayanan publik tahun 2020 untuk Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Untuk Kabupaten Cilacap, dua unit tersebut masuk penilaian dengan kategori pelayanan prima.

Berita Terkait

Berita Terkini