Jumat, 9 Desember 2022

Pembangunan GOR Indoor Purbalingga Capai 58 %, Bupati Tiwi Optimis Desember Rampung

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) meninjau pembangunan GOR Indoor di kompleks Stadion Goentoer Darjono, Rabu (28/9/2022) sore. (Joko Santoso/Serayunews)

Progres pembagunan Gelanggang Olahraga (GOR) Indoor di kompleks Stadion Goentoer Darjono hingga akhir September 2022 telah mencapai 58%. Ditargetkan pembangunannya akan bisa rampung Desember mendatang.


Purbalingga, serayunews.com

“Hari ini saya meninjau pembangunan GOR Indoor. Berdasarkan laporan dari konsultan proyek, pembangunan sudah mencapai 56-58 %. Ini cukup menggembirakan karena kita optimis pada Desember nanti bisa selesai dan difungsikan,” kata Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) saat meninjau pembangunan GOR Indoor, Rabu (28/9/2022) sore.

Tiwi mengatakan pembangunan GOR Indoor tersebut merupakan proyek prioritas di tahun 2022. Karena keberadaan sarana dan prasarana ini sangat diperlukan untuk mendukung pembangunan sumber daya manusia (SDM) terutama di bidang olahraga.

“GOR Indoor nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melaksanakan kegiatan olahraga,” ungkap Tiwi.

Pembangunan GOR Indoor dimulai pada Mei 2019. Gedung tersebut memiliki sarana lapangan bulu tangkis. Selain itu juga bisa difungsikan sebagai lapangan bola basket, sepak takraw, bola volley, dan bela diri. Gedung berkapasitas 2000 orang penonton tersebut pembangunannya dibiayai oleh anggaran APBD Kabupaten dengan metode multi years. Pembangunan secara keseluruhan membutuhkan anggaran Rp10,6 miliar.

Kepala Dinporapar Purbalingga Prayitno menambahkan menambahkan pembangunan tahap ketiga dilaksanakan tahun 2022. Pemkab Purbalingga mentargetkan pembangunan akan selesai akhir tahun 2022, sehingga GOR tersebut bisa difungsikan.

“Kami akan kawal pembangunan sehingga sesuai dengan kualitas yang diharapkan,” imbuhnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini