Selasa, 28 September 2021

Pemilik Nonton TV, Gilingan Padi Terbakar

Tim pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan api. (dok istimewa)

Sebuah gilingan padi yang ada di Desa Glempang, Kecamatan Mandiraja ludes terbakar pada Rabu (31/8/2021) sekitar pukul 22.00 WIB, akibatnya seluruh barang yang ada dalam bangunan tersebut ludes terbakar.


Banjarnegara, serayunews.com

Kebakaran hebat terjadi pada gilingan padi yang ada di Desa Glempang, Kecamatan Maandiraja, kejadian tersebut baru diketahui oleh Marsin sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu, Marsin bersama sang istri sedang asyik menonton sebuah tayangan di tv.

Tak lama berselang, dia mendengar suara ledakan dari luar rumah, diapun langsung keluar rumah dan melihat gilingan padi yang ada di samping rumahnya sudah dilalap si jago merah. Dia kemudian berteriak minta tolong dan warga berdatangan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Kepala Satpol PP Banjarnegara Esti Widodo mengatakan, mendapatkan laporan dari masyarakat, tim pemadam kebakaran Banjarnegara langsung meluncur dan bergerak untuk memadamkan api.

Banyaknya barang yang mudah terbakar dalam gedung membuat api cepat menjalar, bahkan api sempat membumbung tinggi ke atas gedung dengan luas 6 x 16 meter. Api sendiri baru dapat dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB.

“Api baru padam sekitar pukul 03.00 WIB, namun tim pemadam masih melihat sejumlah kepulan titik api, sehingga tim terus menyasar sumber api agar tidak kembali membesar. Api juga menghanguskan puluhan karung padi yang ada dalam gudang,” katanya.

Meski begitu, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, namun api telah menghanguskan mesin penggiling padi dan sejumlah padi kering siap giling yang ada di dalam gudang. kerugian akibat kebakaran ini sendiri ditaksir mencapai Rp 65 juta.

Editor :Sobirin

Berita Terkait

Berita Terkini