Rabu, 20 Oktober 2021

Pemilu 2024 Masih Lama, KPU Purbalingga Sudah Sambangi Parpol Sosialisasikan Pendidikan Berdemokrasi

KPU Purbalingga mengunjungi DPC PDIP Purbalingga. (Amin)

Pemilu Presiden dan Pilkada rencananya akan dilaksanakan serentak di tahun 2024. Meski masih cukup lama, namun sebagai penyelenggara Pemilu, KPU sudah mulai menatap. Pada Oktober ini KPU Purbalingga akan menyambangi parpol-parpol yang ada di Kota Perwira. Kegiatan dengan konsep sosialisasi dan kordinasi tentang kepemiluan, yang menitikberatkan pada pendidikan berdemokrasi.


Purbalingga, serayunews.com

Komisioner KPU Purbalingga Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM Andri Supriyanto menyampaikan, pihaknya akan menggandeng seluruh Parpol yang ada di Purbalingga, naik yang memiliki kursi di DPRD maupun tidak. Satu persatu akan disambangi di markasnya.

“Rencana pendidikan pemilih yang digagas oleh KPU Purbalingga ini, nantinya akan menggandeng seluruh parpol, dalam bentuk sosialisasi tentang kepemiluan, baik dalam bentuk daring maupun luring,” katanya.

Kunjungan ini dilakukan oleh seluruh Komisioner KPU Purbalingga. Dalam rangka silaturahmi sekaligus koordinasi mewujudkan pendidikan pemilih pada masyarakat, oleh KPU Purbalingga dan seluruh Parpol yang ada, baik yang memiliki kursi di DPRD maupun tidak.

“Dengan acara ini, kami berharap ada sinergitas antara KPU Purbalingga dan Parpol dalam mewujudkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Pemilu,” ujarnya.

Kegiatan ini perlu dilaksanakan karena bagian dari menatap Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang. Gelaran Pemilu maupun Pilkada serentak pada tahun 2024 dinilai memiliki tantangan tersendiri di banding dengan Pemilu dan Pilkada sebelumnya.

“Sehingga diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berdemokrasi,” kata dia.

Hari ini (08/10/2021) KPU telah menyambangi kantor DPC PDIP Purbalingga. Sebelumnya, telah dilakukan di kantor DPC PAN, dan PKB.

Berita Terkait

Berita Terkini