Sabtu, 8 Oktober 2022

Pemkab Sayembarakan Desain Logo Branding Pariwisata Cilacap, Hadiahnya Menarik

Flyer Lomba Branding Pariwisata Cilacap.

Untuk meningkatkan daya tarik serta potensi wisata, Pemkab Cilacap menggelar lomba desain logo branding pariwisata. Pendaftaran sayembara sudah dibuka hingga 28 Februari 2022 mendatang.


Cilacap, Serayunews.com

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Cilacap, Tri Komara Sindy mengatakan, pemkab ingin menggali gagasan maupun inovasi masyarakat terkait konsep logo dan tagline pariwisata Cilacap. Hal itu guna mendukung peningkatan potensi, serta promosi pariwisata Cilacap yang sempat terpuruk selama pandemi.

“Kami ingin masyarakat ikut berperan serta membangun Cilacap dengan mengirimkan desain terbaiknya,” katanya kepada serayunews.com, Rabu (26/1/2022).

Adapun kriteria desain logo yang diperlombakan ini, peserta diminta menjelaskan makna dan simbol yang digunakan. Gunakan tagline yang mudah diucapkan, serta diingat dan unik. Selain itu, akan lebih baik jika dapat diaplikasikan di seluruh media guna mempromosikan wisata Cilacap.

“Peserta harus menampilkan yang terbaik, punya makna, falsafah, dan unik. Jadi nanti logo milik pemenang utama, akan diresmikan saat ulang tahun Cilacap di bulan Maret mendatang,” ujarnya.

Terkait syarat dan ketentuan, kata dia, setiap peserta dibolehkan mengirimkan lebih dari satu logo desain beserta maknanya. Lalu peserta juga diminta tidak melanggar hak cipta orang lain, serta dapat menjamin karyanya original dengan membuat surat pernyataan.

Setiap logo branding yang sudah dikirimkan, akan menjadi milik panitia. Panitia juga berhak mengubah dan menyempurnakan logo branding yang ditetapkan sebagai pemenang. Peserta juga diminta mengirimkan curriculum vitae serta fotokopi KTP.

“Kriteria penilaiannya meliputi orisinalitas, kesesuaian logo dengan tema, keindahan dan kreatifitas, serta deskripsi atau penjelasan logo,” ujarnya.

Untuk teknis pengumpulan, peserta bisa mengirimkan file berupa .jpg, .jpge, .png, .tif, .tiff, .edr, .psd dan .eps. Seluruh kelengkapan (desain logo branding, deskripsi dan lampiran) dibendel dan dijilid 3 rangkap.

Hardfile dikirimkan langsung ke Kantor Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Cilacap yang beralamat di Jalan A. Yani No. 8 Cilacap. Serta softfile dapat dikirimkan ke email [email protected], dengan subjek ‘Peserta Lomba Branding Cilacap_Nama Peserta_Nomor Whatsapp’.

Berikut kontak panitia lomba yang bisa dihubungi :

  1. Dewi Susilowati : 081364987756
  2. Candra Pribadi : 081329113390
  3. Bambang Aryo : 081238017317

Nah, untuk anda yang berminat dan ingin menyumbangkan kreatifitasnya segera kirim desain terbaikmu. Ada hadiah Rp 4 juta untuk juara utama, Rp3 juta untuk juara dua, dan Rp 2,5 juta untuk juara tiga.

Berita Terpopuler

Berita Terkini