Selasa, 28 September 2021

Pemuda yang Tenggelam Saat Berenang di Sungai Ciberem Patimuan Cilacap Ditemukan Tewas

Tim SAR berhasil menemukan korban tenggelam terseret arus Sungai Ciberem Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan Cilacap. (dok istimewa)

Korban tenggelam terseret arus Sungai Ciberem Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan Cilacap berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan pada Jumat (06/08/2021) dini hari sekitar pukul 01.15 WIB. Korban ditemukan mengambang di pinggir sungai sejauh 200 meter dari lokasi awal tenggelam, dengan kondisi meninggal dunia.


Patimuan, serayunews.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan Korban di temukan pada hari ke tiga pencarian dari lokasi kejadian sekitar 200 meter ke arah hilir sungai oleh salah seorang warga yang sedang melakukan penyisiran pada dini hari tersebut.

“Melihat sesosok benda mengapung di pinggiran sungai warga langsung menghampiri dan betul benda tersebut adalah korban tenggelam di sedang dicari, kemudian menghubungi Tim SAR Gabungan yang sedang di lokasi, kemudian korban langsung di evakuasi dan di bawa kerumah duka,” ujar Nyoman dalam keterangannya, Jumat (06/08/2021).

Nyoman membahkan, setelah korban ditemukan secara resmi Operasi SAR langsung di tutup dan semua Unsur di kembalikan ke kesatuanya masing-masing.

“Sebelumnya korban dilaporkan tenggelam pada Rabu (04/08) sekitar pukul 14.00 WIB, pencarian sudah dilakukan dengan upaya penyisiran dengan perahu karet dan di bantu oleh perahu milik warga dan kita juga lakukan upaya penyelaman di lokasi kejadian namun tidak membuahkan hasil, dan akhirnya ditemukan mengambang di tepi sungai,” ujar Amin Riyanto selaku Koordinator Lapangan Basarnas.

Adapun identitas korban tenggelam bernama Agus (21) seorang pemuda warga RT 04 RW 11 Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap. Sesangkan korban selamat bernama Anam (16) dan Tugiran (18), warga Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap.

Dalam pencarian melibatkan Unsur SAR Gabungan terdiri dari Basarnas Cilacap, Bpbd Cilacap, Polsek Patimuan, Koramil Patimuan, Bagana, SAR MTA Pengandaran, Cilacap Rescue, Rapi Cilacap, SAR Kampung Laut dan Warga Sekitar.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini