Jumat, 21 Januari 2022

Penataan Pejabat Pemkab Purbalingga Diselesaikan Awal Januari 2022

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) melakukan jumpa pers akhir tahun dengan jajaran wartawan, di Pringgitan Pendapa Dipokusumo, Jumat (31/12/2021) malam. (Istimewa)

Penataan pejabat di Pemkab Purbalingga yang sedianya selesai akhir Desember 2020, mengalami penundaan. Kondisi tersebut terjadi karena ada sejumlah persoalan adminitratif terkait persetujuan Gubernur Jateng dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).


Purbalingga, serayunews.com

“Semoga awal tahun ini persyaratan administrasi dari Gubenur Jateng dan Kemendagri bisa turun awal Januari. Sehingga penataan pejabat bisa dilsesaikan awal Januari 2022,” kata Sekda Purbalingga Herni Sulasti, Jumat (31/12/2021) petang.

Baca juga  Luuk de Jong Makin Tajam, Tapi Barcelona Dibekuk Real Madrid

Pernyataan yang sama disampaikan Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) kepada wartawan, dalam jumpa pers akhir tahun di  Pringgitan Pendapa Dipukusumo, Jumat (31/12/2021) malam. Bupati Tiwi menyampaikan bahwa penataan yang seharusnya selesai di akhir tahun harus sedikit mundur. “ Ada sejumlah jabatan eselon III yang belum terisi. Ini karena ada sejumlah pesryaratan administrasi yang masih diselesaikan di Kemendagri,” ungkapnya.

Kendati demikian Tiwi menyampaikan jika tidak ada aral melintang maka penataan pejabat tahap akhir akan bisa diselesaikan awal Januari. Tiwi mengakui bahwa persoalan administrasi membuat penataan pejabat yang seharusnya sudah selesai sedikit terkendala. “Ini berpengaruh dalam penataan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Insya Allah awal tahun ini semua sudah bisa diselesaikan. Selanjutnya kita langsung tancap gas untuk bergerak bersama membangun Purbalingga,” tegasnya.

Baca juga  Geger! Warga Desa Kedungbenda Nusawungu Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Sukun

Sebelumnya Bupati Tiwi telah melaksanakan penataan pejabat di jajaran Eselon II, III dan pengangkatan pejabat fungsional. Rencananya masih ada penataan di sejumlah jabatan eselon III. Saat ini persyaratan administrasi masih diselesaikan di Kemendagri dan Gubernur. ‘Penataan pejabat bagian dari upaya peningkatan kinerja di Pemkab Purbalingga,” imbuh Tiwi.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini