Sabtu, 8 Oktober 2022

Pendaftar untuk Panwaslu Kecamatan di Banyumas Membludak

Situasi Pendafaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan di Kantor Bawaslu Kabupaten Banyumas, Kamis (22/9/2022). (Dokumentasi Bawaslu Kabupaten Banyumas).

Hari kedua, peserta pendaftaran Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kecamatan cukup membludak, dengan ratusan orang mulai melakukan pendaftaran. Bahkan sejak pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB, terpantau ada sebanyak 190 orang yang melakukan pendaftaran di kantor Bawaslu Kabupaten Banyumas, Kamis (22/9/2022).


Purwokerto, serayunews.com

Ketua Tim Pokja Pendaftaran panwaslu Kecamatan, Rifan menjelaskan pada hari kedua pendaftaran sebenernya ada lebih dari 190 orang. Namun, hanya 190 orang yang memiliki berkas cukup lengkap sebagai syarat pendaftaran.

“Sebenarnya lebih dari 190 orang yang mengirimkan berkas pendaftaran. Namun terpaksa kami kembalikan dulu, karena berkas yang diserahkan masih belum lengkap,” kata dia.

Divisi Humas dan Dating Bawaslu Kabupaten Banyumas, Abdul Aziz yang juga mengelola link pendaftaran calon Panwaslu Kecamatan menjelaskan hingga Kamis sore kemarin sudah ada sekitar 900 orang pengunjung link pendaftaran. Mereka telah mendownload berkas atau formulir pendaftaran.

“Ini sangat luar biasa, peminat Panwaslu Kecamatan tahun ini sangat banyak,” ujarnya.

Salah satu anggota Pokja Penerimaan dan Pendaftaran sekaligus Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Banyumas, Yon Daryono menjelaskan bahwa jika dibandingkan tahun 2019 lalu, pendaftaran hanya mencapai 274 orang saja. Namun, di tahun ini cukup banyak.

“Diprediksi tahun ini pendaftaran Panwaslu Kecamatan akan lebih dari tahun 2019 lalu. Kalau pendaftar tahun ini ada wajah-wajah lama, juga banyak wajah baru, baik generasi muda maupun generasi tua yang sudah pensiun dari pekerjaannya,” kata dia.(san)

Berita Terpopuler

Berita Terkini