Kamis, 21 Oktober 2021

Pengumuman! Ini Titik Jalur yang Menggunakan Aturan Ganjil Genap ke Objek Wisata Baturraden

Flyer ganjil genap Baturraden. (dok istimewa)

Sebagai langkah mengurangi jumlah kerumunan pada saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Banyumas, Polresta Banyumas dalam hal ini Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) memberlakukan sistem ganjil genap ke wilayah wisata Baturraden. Sistem tersebut diberlakukan mulai akhir pekan ini yakni Sabtu-Minggu (25-26/9).


Purwokerto, serayunews.com

Menurut keterangan Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman L Hakim melalui Kasat Lantas, Kompol Ari Prayitno sistem ganjil genap tersebut merupakan tindak lanjut pihaknya atas Intruksi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No 43 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, 3, dan 2 Covid-19 di Jawa dan Bali. Kabupaten Banyumas sendiri hingga saat ini masih berada di level 3.

“Kami memberlakukan ganjil genap pada akses jalur menuju Lokawisata Baturraden. Di antaranya Simpang Langen Tirto (jalur utama, red), simpang Kebumen (jalur barat, red), bundaran Pringsewu Baturraden dan Simpang tiga Limpakuwus (jalur timur, red),” ujar Ari, Jumat (24/9).

Sitem tersebut, Ari mencontohkan, dimana pada hari Sabtu (25/9) besok hanya kendaraan bermotor dengan nomor polisi ganjil, sedangkan pada hari Minggunya, kendaraan bermotor bernomor polisi genap, dengan catatan mereka yang melintas juga wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Uji coba pemberlakuan ganjil genap tersebut untuk menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 pada akses jalan menuju kawasan menuju baturaden. Selain itu juga mendukung pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021 yang sedang berlangsung saat ini,” kata dia.(san

Berita Terkait

Berita Terkini