Rabu, 25 Mei 2022

Pengunjung Membludak, Jalur Wisata Dieng Sempat Macet

Pengunjung Membludak, Jalur Wisata Dieng Sempat Macet. (Maula)

Membludaknya pengunjung objek wisata Dieng pada libur Lebaran tahun ini menyebabkan jalur menuju objek wisata andalan Banjarnegara ini sempat macet total. Tercatat lebih dari 10 ribu pengunjung padati Dieng pada hari kedua lebaran.


Banjarnegara, Serayunews.com

Kemacetan jalur wisata Dieng sempat terjadi pada pukul 11.00 WIB. Namun, upaya rekayasa lalu lintas dan sistem buka tutup oleh petugas dapat mengurai kemacetan pada jalur tersebut.

Sekretaris Dinas Parisiwata Kabupaten Banjarnegara Adi Cahyono mengatakan, pada hari pertama Lebaran, jumlah pengunjung Dieng mencapai 1.320 orang dengan pemasukan PAD mencapai Rp 26.400.000. Jumlah itu meningkat drastis pada hari kedua Lebaran, yakni mencapai 10.832 orang dengan pendapatan mencapai Rp 208.495.000.

Baca juga  Tebing Setinggi 7 Meter di Pandanarum Banjarnegara, Longsor dan Menimpa Rumah Warga

“Pada hari kedua Lebaran memang sempat terjadi kemacetan dan ada kendala error pada sistem komputer di Kawah Sikidang, namun saat ini sudah normal,” katanya.

Selain itu, kemacetan kembali terjadi pada Rabu (4/4/2022). Namun hal ini masih bisa ditangani dengan melakukan rekayasa lalu lintas, meski arus lalu lintas menuju Dieng tetap padat.

“Kami mengimbau pada calon wisatawan yang akan berkunjung ke Dieng untuk tetap waspada, pastikan kendaraan dalam keadaan baik dan laik jalan, sebab arus menuju Dieng cukup padat, dan kami terus berkoordinasi dengan petugas untuk mengatur arus lalu lintas,” katanya.

Baca juga  Info Mudik: H-2 Lebaran, Arus Kendaraan Pemudik yang Melintas di Banyumas Masih Padat

Dikatakannya, melihat kondisi pengunjung saat ini, diprakirakan pengunjung yang masuk wilayah Dieng lebih dari hari kemarin.

 “Dimungkinkan hari ini lebih dari 15 ribu pengunjung,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini