Jumat, 9 Desember 2022

Penyakit Kambuh, Penambang Pasir Tenggelam di Sungai Serayu

Cilacap, Serayunews.com- Lantaran penyakitnya kambuh, seorang penambang pasir bernama Karsono (45) dilaporkan tenggelam di Sungai Serayu Desa Pesanggrahan Kecamatan Kesugihan pada Rabu (29/1). Warga RT 4 RW 1 Desa Pesanggrahan ini tenggelam, karena pada saat kejadian sedang menambang pasir di dipo tersebut.

Kepala Desa Pesanggrahan Tugiman mengatakan jika saat itu, Karsono dengan memuat pasir di dipo Pesanggrahan menggunakan perahu. Tiba-tiba penyakit ayannya kambuh.

“Tiba-tiba terjatuh dan langsung masuk ke air. Temannya sempat mau menolong, hanya kena kaosnya saja, tapi melosot, danu sudah tidak bisa ditolong lagi. Karena loksinya itu yang paling dalam,” katanya.

Penambang pasir lainnya, yang mengetahui kejadian tersebut berusaha langsung melaporkan kejadian kepada petugas Babinsa. Selanjutnya dilaporkan kepada Basarnas Cilacap.

Mendapatkan adanya laporan penambang pasir yang tenggelam, Tim Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap langsung menerjunkan tim untuk melakukan pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.35 WIB. Basarnas mendapatkan laporan sekitar pukul 10.00 WIB dari babinsa Kesugihan.

“Kami langsung memberangkatkan satu Tim Rescue menggunakan Rescue Car beserta peralatan lengkap untuk pertolongan di air, dan bergabung bersama Potensi SAR yang sudah di tempat kejadian,” katanya.

Sampai Rabu sekitar pukul 14.00 WIB, pencarian masih dilakukan oleh tim Sar gabungan yang terdiri dari Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Koramil Kesugihan, Polsek Kesugihan, Cilacap Rescue, Rapi Cilacap dan warga sekitar. (ale)

Berita Terpopuler

Berita Terkini