Sabtu, 29 Januari 2022

Penyebab Kebakaran di Binorong, Satpol PP Banjarnegara Beri Penjelasan

Kebakaran di Dusun Jatisari Desa Binorong RT 1 RW 3, Kecamatan Bawang. (Maula)

Diduga akibat lupa mematikan tungku usai memasak nasi, rumah milik Nimron (75) yang ada di Dusun Jatisari Desa Binorong RT 1 RW 3, Kecamatan Bawang ludes terbakar.


Banjarnegara, Serayunews.com

Kebakaran rumah semi permanen pada, Kamis (6/1/2022) ini bermula saat pemilik rumah meninggalkan tungku yang masih menyala usai memasak. Tak lama berselang api langsung menjalar pada dinding rumah non permanen hingga menghanguskan semua bagian dapur rumah tersebut.

Baca juga  Kasus Covid-19 Kembali Muncul di Cilacap

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut baru diketahui sekitar pukul 19.40 WIB. Saat itu warga yang melihat kobaran api langsung memadamkan api dengan alat seadanya.
Tak lama berselang, sekitar pukul 20.15 WIB, dua unit damkar dari Satpol PP Banjarnegara langsung melakukan pemadaman bersama warga.

“Saat ini tim dari pemadam kebakaran Banjarnegara masih melakukan pemadaman sumber api dan melakukan assesment, belum diketahui jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut,” kata Kasatpol PP Banjarnegara Esti Widodo.

Menurutnya, akibat kebakaran ini, saat ini kebutuhan yang mendesak mulai dari permakanan, alat dapur, kasur, serta kebutuhan material untuk perbaikan rumah.

Berita Terkait

Berita Terkini