Kamis, 20 Januari 2022

Perbankan di Purwokerto Dukung Penuh Pengoperasian Bus Trans Banyumas 

Pertemuan para sopir bus Trans Banyumas dengan bupati dan Dishub yang salah satunya membahas e- money. (Dok Dishub)

Kalangan perbankan di Kabupaten Banyumas mendukung penuh pengoperasian bus Trans Banyumas. Hal ini dibuktikan dengan gerak cepat menyediakan kartu e-money sebagai syarat untuk naik bus. Penjualan e-money juga menyebar mulai dari unit-unit perbankan hingga ke mini market.


Purwokerto, Serayunews.com

Asisten Vice President Bank Mandiri Purwokerto, Rahmani Tri Retno W mengatakan, mempunyai komitmen untuk mendukungan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), salah satunya diwujudkan lewat penggunaan Mandiri e-Money untuk pembayaran Tap On Bus pada layanan “Teman Bus” di Kabupaten Banyumas.

Baca juga  Produksi dan Pasokan BBM Kilang Pertamina Internasional Unit Cilacap Dijamin Aman Selama Nataru

“Bus Trans Banyumas ini salah satu upaya juga untuk mengembangkan dan memperluas GNNT, sehingga kami dari Bank Mandiri sangat mendukung dan berkomitmen penuh untuk memenuhi kebutuhan e-Money yang diperlukan masyarakat,” katanya, Sabtu (15/1/2022).

Menurut Ratri, sapaan Rahmani, e-Money memberikan kemudahan kepada masyarakat Banyumas sebagai alat pembayaran non-tunai. Sehingga, transaksi menjadi lebih mudah dan praktis, tidak perlu membawa uang tunai dan direpotkan oleh uang kembalian.

Bank Mandiri berkomitmen memberikan kemudahan bagi pengguna Trans Banyumas untuk mendapatkan kartu Mandiri e-Money di berbagai lokasi. Mulai dari kantor cabang Bank Mandiri dan juga merchant retail seperti Indomaret,  Alfamart serta merchant lainnya yang sudah bekerjasama penjualan Mandiri e-Money. Untuk harga Mandiri e-Money mulai dari Rp 25.000 dan dapat diisi ulang saldo hingga maksimal Rp 2.000.000.

Baca juga  Merajut Jaring, Menjalin Harmonisasi Pertamina Cilacap dan HNSI

“Mandiri e-Money tersedia di 28 Cabang Bank Mandiri dengan rata-rata 100 Kartu/Cabang, dan ke depan juga akan tersedia di Mandiri Agen. Masyarakat sudah bisa mendapatkan e-Money tersebut kapan pun membutuhkannya,” terang Ratri.

Dukungan dari Bank Mandiri ini tentunya memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan/ membeli kartu Mandiri e-Money diberbagai tempat dan berbagai alternatif sarana top up antara lain dapat menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri pada telepon pintar Android yang memiliki fitur NFC (near field communication), IOS (Iphone), Merchant online yang sudah bekerjasama dengan Bank Mandiri: Tokopedia, Blibli, Shopee dan LinkAja serta pada Mesin ATM dan Kantor cabang Bank Mandiri.

Baca juga  Catat ! 16 Januari Bus Trans Banyumas Kembali Beroperasi dan Masih Gratis

Untuk e-Money ini ada enam bank di Purwokerto yang menyediakan yaitu Bank Mandiri, BNI, BCA, BRI, BTN dan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Berita Terkait

Berita Terkini