Jumat, 2 Desember 2022

Peringati Hari Pahlawan, Al Azhar Cilacap Berikan Apresiasi Kepada Veteran

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap Sadmoko Danardono saat menyerahkan bingkisan kepada veteran (Dok istimewa)

Puluhan Veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia Region Markas Kabupaten Cilacap, mendapat bingkisan dan tali asih dari Al Azhar Cilacap. Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada pejuang kemerdekaan Indonesia.


Cilacap, serayunews.com

Sedikitnya sebanyak 30 veteran diundang secara khusus untuk memberikan motivasi kepada keluarga besar Al Azhar Cilacap, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap Sadmoko Danardono, dan disambut antusias para siswa, bertempat di Aula sekolah pada Jumat (12/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap Sadmoko Danardono menyampaikan, bahwa kunci keberhasilan perjuangan orang-orang terdahulu yang diawali oleh Rasulullah adalah takwa.

“Begitu juga yang telah veteran ini lakukan saat melawan penjajah dahulu, dengan hanya bermodalkan bambu runcing, Indonesia bisa terbebaskan dari penjajahan yang tak lain, ada ketakwaan di dalam dada mereka,” ujarnya.

Direktur Al Azhar Cilacap Laila Kurniati menyampaikan, bingkisan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi, tali kasih dan rasa bangga kepada para pahlawan bangsa. Bingkisan yang diberikan diantaranya paket nutrisi sebagai penunjang kesehatan.

“Semoga bingkisan itu mampu meningkatkan imunitas para veteran di masa pandemi ini, sehingga dapat terus menginspirasi generasi muda untuk meneruskan perjuangannya di negeri yang telah diperjuangkan dengan darah dan air mata,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu veteran yang hadir Jenderal Masrukhan mengatakan, bahwa pihaknya bangga kepada lembaga pendidikan yang masih semangat memupuk perjuangan dengan memperhatikan para pejuang Veteran.

“Baru kali ini ada lembaga pendidikan yang mengundang dan mengapresiasi sedemikiannya pada kami,” ujar Jenderal Masrukhan.

Editor :M Amron

Berita Terpopuler

Berita Terkini