Kamis, 11 Agustus 2022

Permudah Informasi dan Edukasi Bupati Lantik Forum Anak Banyumas

Purwokerto, Serayunews.com- Sebagai wadah untuk mempermudah informasi anak-anak di Kabupaten Banyumas khususnya, Bupati Banyumas, Achmad Husein melantik Forum Anak Banyumas. Forum tersebut berisikan pelajar dari siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Siswa Menengah Atas (SMA) di seluruh Kabupaten Banyumas, di Pendapa Sipanji, Kamis (9/1).


“Forum anak ini sebagai sarana informasi bagi para pelajar di Banyumas. Mereka harus tahu tujuan dan maksud dilantik itu apa. Jangan sampai ada forum seperti ini tetapi tidak tahu apa yang harus dikerjakan,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Baca juga  Jika Banyak Peminatnya, Wings Air Siap Tambah Jadwal Penerbangan Purbalingga

Bupati mencontohkan, jika ada anak-anak di Kabupaten Banyumas yang mengalami persoalan dengan adanya forum tersebut diharapkan mereka bisa mendapatkan akses penyelesaian yang lebih baik.

“Sekarang ini anak-anak dan orangtua haru lebih berhati-hati, sempat ada penjual tahu bulat yang kedapatan melecehkan anak-anak. Anak itu gampang menjadi korban pelecehan,” kata dia.

Dengan banyaknya persoalan yang menimpa anak saat ini, forum-forum seperti hal tersebut dapat membantu mengatasi persoalan tersebut. Sehingga anak-anak akan memiliki masa depan yang cerah.

“Seorang anak harus mempunyai haknya bahagia di masanya. Anak mesti mengerti lahirnya sebagai anak dan juga tidak serta merta, sehingga menghormati orang tua,” ujarnya.

Baca juga  Unit Reskrim Polsek Baturraden dan Sumbang, Amankan Spesialis Curanmor Asal Purbalingga

Namun, meski ada forum anak tersebut. Bupati meminta kepada anak-anak agar tetap melakukan komunikasi dan bimbingan orang tua.

“Kalian tidak bisa berdiri sendiri dan masih perlu bimbingan orang tua,” kata dia.(san)

Berita Terkait

Berita Terkini