Kamis, 21 Oktober 2021

Permudah Pantauan, Perjalanan Dinas di Banjarnegara Gunakan E Perjadin

Launching E-Perjadin (Maula)

Sebagai wujud peningkatan komitmen pelayanan publik, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Banjarnegara meluncurkan inovasi baru E Perjadin. Inovasi ini adalah sistem perjalanan dinas online yang memiliki manfaat dan tujuan agar proses pertanggungjawaban perjalanan dinas lebih cepat, akurat dan tertib administrasi.


Banjarnegara, serayunews.com

E Perjadin ini diluncurkan agar kegiatan perjalanan dinas OPD dapat dipertanggungjawabkan serta mempermudah dalam pelaporan keuangan perjalanan dinas, sehingga lebih akuntabel dan transparan.

Kepala BKD Banjarnegara Yusuf Agung Prabowo mengatakan, sasaran dari inovasi ini adalah peningkatan akuntabilitas keuangan perjalanan dinas OPD. Inovasi ini nantinya juga dapat digunakan pada setiap OPD yang ada di Banjarnegara.

“Ke depan akan kita kembangkan, sehingga E Perjadin ini bisa digunakan hingga ke tingkat UPT, dan sistem ini akan terintergasi dengan sistem kepegawaian yang ada,” katanya.

Menurutnya, inovasi yang dilakukan ini merupakan bagian dari peningkatan pelayanan publik yang prima demi mewujudkan pemerintahan yang lebih baik. E Perjadin sendiri sudah mulai diterapkan oleh BKD sejak Rabu (23/9/2021).

“Kita kana kembangkan, tidak hanya BKD, nantinya sistem ini akna dipakai oleh semua OPD dan UPT, sehingga melalui E Perjadin ini, pelaporan akan lebih mudah, dan tentunya akan lebih transparan,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini