Jumat, 24 September 2021

Persiapan Liga 2, PSCS Cilacap Jalani Pemusatan Latihan di Pancoran Soccer Field Jakarta

Skuad tim PSCS saat akan berangkat menuju Jakarta. (dok Ig PSCS Cilacap)

Meski perhelatan Liga 2 belum dapat dipastikan kapan akan dimulai, namun skuat PSCS Cilacap tidak ingin membuang-buang waktu.


Cilacap, serayunews.com

Tim berjuluk Laskar Hiu Selatan ini sudah kembali menjalani pemusatan latihan. Bahkan pemusatan latihan dilakukan di Pancoran Soccer Field Jakarta.

CEO PSCS Cilacap Bambang Tujiatno mengatakan, skuat tim telah berkumpul di Jakarta sejak Senin (6/9/2021) kemarin, untuk menjalankan pemusatan latihan sampai bergulirnya liga.

Langkah ini diambil guna mempersiapkan dan mematangkan permainan tim. Sedangkan pertimbangan tempat pemusatan latihan dipindahkan di Jakarta ini, karena mengingat fasilitas yang tersedia lebih mumpuni dan komplet.

“Agendanya pematangan tim dan nantinya juga akan menjalani serangkaian uji coba dengan tim Liga 2 yang ada di sekitar Jakarta,” katanya kepada serayunews.com, Selasa (7/9/2021).

Sebenarnya, kata dia, pemusatan latihan di Pancoran Soccer Field Jakarta merupakan agenda yang tertunda, lantaran awalnya tim dijadwalkan untuk berlatih di sana pada bulan Juli lalu.

Namun karena saat itu diterapkan PPKM Darurat, yang berakibat pada ditundanya jadwal Liga 2, manajemen tim pun akhirnya mengurungkan niat tersebut.

“Kemudian tim kita liburkan selama kurang lebih tiga pekan, baru kemarin akhirnya berkumpul lagi di Jakarta, termasuk staf pelatih dan seluruh pemain,” tuturnya.

Bambang menjelaskan, komitmen dari jajaran manajemen dan pelatih untuk menargetkan di musim ini masih tetap sama, yakni PSCS dapat naik kasta ke Liga 1.

Untuk itu, pihaknya pun melakukan berbagai upaya agar target itu dapat terpenuhi, salah satunya dengan memindahkan pemusatan latihan di tempat yang lebih baik.

“Targetnya kan naik Liga 1, kemudian sekarang kami sudah persiapkan. Dengan latihan di sana pasti ada perbedaan, minimal para pemain dapat mengembangkan permainannya,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini