Rabu, 5 Oktober 2022

Persiapkan Porprov 2023, Cilacap Target Lima Besar

Pengurus KONI Cilacap saat memberikan motivasi kepada para atlet pada peringatan Haornas di Gor Wijayakusuma Cilacap, Selasa (20/9/2022). (Ulul Azmi).

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cilacap terus menggenjot persiapan ratusan atlet Cilacap pada ajang Pra Porpov dan Porprov 2023 mendatang. Adapun Porprov (pekan olahraga provinsi) Jawa Tengah 2023, Cilacap memiliki target ranking 5 besar dengan perolehan medali emas setiap cabang olahraganya (cabor).


Cilacap, serayunews.com

Ketua KONI Kabupaten Cilacap Bambang Sri Wahono memberikan penjelasannya. Ia mengatakan ada 400 atlet Cilacap sedang digembleng dalam menghadapi Pra Porprov 2022 dan Porprov 2023. Ratusan atlet itu juga mendapatkan motivasi agar meningkatkan prestasinya.

“Atlet Kita kumpulkan digembleng untuk persiapan Pra Porprov dan Porprov 2023 di Pati. Maka kita kumpulkan, kita beri motivasi supaya semangat satu cabang satu emas minimal, ternyata semua atlet siap untuk itu,” ujar Bambang usai memberikan motivasi atlet pad peringatan Haornas di GOR Wijayakusuma Cilacap, Selasa (20/9/2022).

Bambang menyampaikan, bahwa persiapan ini juga sebagai motivasi untuk meningkatkan target perolehan medali. Setiap cabor minimal mendapat satu emas dengan target peringkat lima besar dari jumlah 44 cabor.

“Ada 44 cabang, tahun kemarin ranking 9, insyaallah kalau atlet ini betul semangat kalau satu cabang satu emas minimal bisa ranking 6 atau 5,” ujarnya.

Selain itu, Bambang menambahkan, sejumlah cabor juga memiliki target mendapat lebih dari satu emas seperti cabor catur, panahan, dayung dan gateball, yang sebelumnya mendapat total 19 emas.

“Harapannya catur minimal 3 emas, yang lain dayung lebih dari 1 emas, gateball 5 emas. Sedangkan cabor lain seperti bola dan lainnya yang masih di bawah mudah-mudahan dengan motivasi ini dia bisa meningkatkan prestasinya,” ujarnya.

Bambang juga menegaskan bahwa atlet Kabupaten Cilacap murni putra daerah dan tidak membeli dari daerah lain. Atlet yang mendapat medali juga akan mendapat insentif setiap bulannya.

“Terkait dengan jumlah anggaran bonus atlet yang mendapat medali menggu pengajuan, nanti menunggu digedok DPRD dan Bupati,” ujarnya.

Sebagai informasi, agenda Pra Porprov berjalan tahun ini, sedangkan Porprov Jateng rencananya berlangsung pada 9-15 September 2023.

Berita Terpopuler

Berita Terkini