Senin, 23 Mei 2022

Pimpin Upacara Hari Jadi Cilacap Terakhir Kalinya, Ini Pesan Bupati Tatto

Pimpin Upacara Hari Jadi Cilacap Terakhir Kalinya, Ini Pesan Bupati Tatto

Bupati Tatto Suwato Pamuji, menjadi inspektur upacara peringatan hari jari Cilacap yang ke 166 pada Senin, 21 Maret 2022. Upacara kali ini, jadi kesempatan terakhirnya karena kepemimpinan sebagai bupati akan berakhir pada 19 November 2022 mendatang.


Cilacap, serayunews.com

Dalam amanatnya, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, meminta berbagai kemajuan positif yang telah dicapai dalam program Bangga Mbangun Desa, terus dilanjutkan. Dirinya juga meyakini, telah banyak manfaat yang akan diperoleh masyarakat apabila Bangga Mbangun Desa terus disempurnakan.

Baca juga  Waspada! Tiga Sapi di Banyumas, Terindikasi Terjangkit PMK

“Capaian yang selama ini telah diraih merupakan berkat kerjasama semua pihak, bukan hanya berkat bupati dan wakil saja. Sehingga saya meminta program Bangga Mbangun Desa, bisa dilanjutkan dan disempurnakan,” katanya, Senin (21/3/2022).

Tatto menyebutkan, di tengah keterbatasan akibat adanya Pandemi Covid-19 masyarakat Cilacap patut bersyukur dan bangga. Karena berkat kerja keras dan dukungan masyarakat, pada Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Cilacap mendapatkan berbagai prestasi dan penghargaan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Di 2021 kemarin, Pemkab Cilacap berhasil mendapatkan berbagai penghargaan misalnya Penghargaan Nasional Pembina Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia,” ujarnya.

Baca juga  Wabah PMK Merebak, Seluruh Pasar Hewan di Banjarnegara Ditutup Sementara

Selain itu, lanjutnya, Pemkab Cilacap juga menerima Penghargaan Nasional Kabupaten Layak Anak Peringkat Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Selain itu ada juga penghargaan SAKIP AWARD Kategori “BB” dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Masih banyak penghargaan lain yang dapat menunjukan kapasitas kinerja ASN, di lingkungan Pemkab Cilacap.

“Tahun 2018 tercatat ada 9 prestasi dan penghargaan. Lalu di 2019 Pemkab Cilacap berhasil meraih sebanyak 15 penghargaan, sedangkan pada Tahun 2020 Pemkab juga berhasil meraih 8 penghargaan,” tuturnya.

Baca juga  Lomba Bercerita, Upaya Tingkatkan Minat Baca pada Anak

Dia mendorong agar para ASN, mempertahankan atau bahkan meningkatkan prestasi yang telah diraih. Sedangkan untuk berbagai sektor yang belum maksimal, Tato meminta agar ditindaklanjuti dan diselesaikan dengan kerja keras melalui kebijakan Bangga Mbangun Desa.

Untuk diketahui, upacara dihadiri Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, unsur Forkopimda, kepala OPD dan pejabat Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap.

Editor :Dedy

Berita Terkait

Berita Terkini