Minggu, 19 September 2021

Pintu Gerbang Bandara JBS Purbalingga Dialokasikan Dana Rp 500 Juta, Begini Konsepnya

Jalur masuk menuju Bandara Jenderal Besar Soedirman, dari Desa Tidu, Kecamatan Kemangkon (Amin Wahyudi)

Bandara Jenderal Besar Soedirman telah beroperasi. Secara bertahap, ke depan akan terus dilakukan pembenahan sarana dan prasarana (sarpras). Diantaranya pelebaran jalan menuju Bandara dan Gerbang masuk Bandara. Hal tersebut telah diperhitungkan oleh Pemkab Purbalingga.


Purbalingga, serayuwens.com

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, menyampaikan setelah beroperasi, sejumlah infrastruktur penunjang akan dibangun bertahap.

“Nanti insyaallah dalam perubahan anggaran ini (2021) mulai akan kami bangun gerbang masuk bandara, dan nanti di tahun 2022 jalan di depan bandara Ini akan kami lebarkan,” kata Tiwi.

Disampaikan, bahwa rencana pembangunan gerbang bandara sudah diperhitungkan. Termasuk desain sudah mulai dirancang. Beberapa sarpras pendukung, termasuk gerbang masuk diharapkan bisa mempercantik penampakan bandara di Purbalingga.

Terpisah, Sekretaris Bapelitbangda Kabupaten Purbalingga Siswanto meyebutkan, dana yang dialokasikan untuk pembangunan gerbang sekitar Rp 500 juta. Namun, jumlah itu juga belum bisa dipastikan. Sampai saat ini masih dihitung oleh DPU PR.

“Kebutuhan rinci angaran untuk pembangunan gerbang bandara, masih dihitung oleh DPUPR, kisarannya 500 juta untuk gerbang depan,” Katanya.

Dijelaskan, untuk realisasi pembangunan gerbang tersebut sesuai rencana akan selesai sebelum akhir tahun 2021. Hal itu dihitung berdasarkan agenda anggaran perubahan, biasanya dilakukan bulan Agustus.

“Perubahan biasanya bulan agustus, di tambah proses lelang plus pembanguan fisik, perkiraan selesai bulan oktober,” ujarnya.

Terkait desain gerbang yang akan dibangun, pihaknya belum bisa menyampaikan secara pasti. “Untuk gambar belum, desain belum final,” katanya.

Baca juga 13 ABK Philipina yang Terinfeksi Varian India di RSUD Cilacap Sembuh dan Dipulangkan

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini