Jumat, 9 Desember 2022

Pj Bupati Cilacap: Toilet Tempat Pelayanan Publik Harus Bersih, Jangan Ada Kecoa!

Pj Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar saat ditemui awak media, Selasa (22/11/2022). (Ulul Azmi/Serayunews)

Pj Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar akan memastikan tempat pelayanan publik di Cilacap bersih dan nyaman. Bukan hanya kantor dan ruang pelayanan saja, bahkan hingga toilet pun harus bersih.


Cilacap, serayunews.com

Pj Bupati Cilacap yang juga berlatar belakang kesehatan ini, akan memastikan seluruh tempat pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik lain di Cilacap dapat melayani masyarakat dengan optimal.

Bahkan dalam mewujudkannya, harus memperhatikan berbagai aspek mulai dari perilaku petugas hingga fasilitas sarana penunjangnya. Contohnya penempatan petugas pelayanan yang smart hingga memperhatikan kebersihan lingkungannya.

“Untuk kantor dan tempat pelayanan saya minta bersih, jangan kotor. Jadi kalau kita lihat kantor itu bersih apa tidak, kita lihat kamar mandinya, jangan sampai ada kecoa,” ujar Yunita, Rabu (23/11/2022).

Selain itu, di awal masa kerjanya sebagai Pj Bupati Cilacap, Yunita akan memastikan instruksinya itu berjalan dengan baik dan akan melakukan sidak ke kantor-kantor dan ruang pelayanan publik di Cilacap.

“Kalau ruang pelayanan nyaman, tempatnya ber-AC, sediakan air minum, yang nunggu lama bisa disediakan permen. Kita harus membayangkan jika posisinya sebagai masyarakat yang memerlukan pelayanan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Pj Bupati Cilacap juga akan mengevaluasi kinerja jajaran di bawahnya dalam waktu tiga bulan ini. Hal itu agar pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat.

Berita Terpopuler

Berita Terkini