Rabu, 1 Desember 2021

Plh Bupati Banjarnegara Tekankan, Kemerdekaan Bukan Hadiah Penjajah

Plh Banjarnegara Syamsudin saat berziarah ke makan pahlawan. (Maula)

Dengan mengusung tema ‘Pahlawanku Inspirasiku’, peringatan Hari Pahlawan 10 November di Banjarnegara diperingati secara sederhana. Namun ada makna yang tersirat bagi pemerintah Kabupaten Banjarnegara pada peringatan hari pahlawan tahun ini.


Banjarnegara, serayunews.com

Dalam sambutanya, Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang dibacakan oleh Plh Banjarnegara Syamsudin mengajak seluruh masyarakat untuk bahu-membahu dan saling menghormati pengorbanan para pahlawan. Selain itu, dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mampu memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

“Kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya, kita akan buktikan pada dunia, kalau bersama kita bisa mewujudkan cita-cita para Pahlawan. Karena kita bukanlah bangsa lemah, yang menerima kemerdekaan sebagai hadiah penjajah, secara bersama kita mengalahkan dan mengusir bala tentara terkuat dunia,” ujarnya.

Peringatan Hari Pahlawan ini hendaknyamenjadi teladan dan semangat juang tanpa mengenal perbedaan, keterbatasan atau halangan. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 Pahlawanku lnspirasiku. Kita mempunyai potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan.

“Semangat gotong royong harus digelorakan. Terlebih kebhinekaan yang ada di Indonesia justru semakin memperkaya dan memperkuat Bangsa Indonesia, dengan senantiasa mengembangkan sikap toleransi,” katanya.

Selesai upacara dilanjutkan acara dilanjutkan dengan upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sureng Yudha, yang dipimpin oleh Dandim 0704 Letkol Arh Sujaedi Faisal.

Berita Terkait

Berita Terkini