Sabtu, 20 Agustus 2022

PMI Banjarnegara, Blusukan Kampus Cetak Relawan Andal

PMI Banjarnegara, saat melaksanakan kegiatan di kampus. 

PMI Banjarnegara melakukan kerjasama dan pelatihan relawan bagi kalangan mahasiswa STIE Tamansiswa Banjarnegara. Langkah ini sebagai upaya meningkatkan kualitas para relawan di kalangan perguruan tinggi.


Banjarnegara, serayunews.com

Ketua PMI Banjarnegara, dr Amalia Desiana mengatakan, pelatihan dan peningkatan kapasitas relawan ini sangat penting. Khususnya mereka yang berasal dari kalangan perguruan tinggi. Sehingga nantinya, saat terjun ke masyarakat, mereka sudah memahami langkah dan tindakannya.

“Kemampuan relawan harus terus di-upgrade, sehingga keberadaanya benar-benar memberikan manfaat bagi sesama,” ujarnya.

Baca juga  Bentuk Ungkapan Syukur, Warga Duren Sawit Banjarnegara Gelar Merdi Dusun

Ketua STIE Tamansiswa Banjarnegara, Lustono mengatakan, sangat perlu peningkatan kemampuan bagi korps relawan STIE Tamansiswa. Sehingga mereka tetap bisa eksis dalam wadah kemanusiaan.

Harapannya, ke depan akan muncul kader kemanusiaan yang andal dan berkualitas yang mempunyai skill dasar tentang kemanusiaan dan kepalangmerahan.

“Harapannya, kiprah PMI dalam berbagai misi kebencanaan dan kemanusiaan memberikan inspirasi kepada mahasiswa tentang tugas-tugas kemanusiaan khususnya di Banjarnegara,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, peserta mendapatkan materi kepalangmerahan dan pertolongan pertama oleh fasilitator PMI Kabupaten Banjarnegara.

Berita Terkait

Berita Terkini