Jumat, 30 September 2022

Pohon Roboh Tutup Jalan dr Angka Purwokerto saat Pagi Buta

Anggota Samapta Polresta Banyumas melakukan pemotongan pohon yang roboh melitang Jalan Dr Angka Purwokerto, Kamis (22/9/2022). (Dokumentasi Samapta Polresta Banyumas)

Pohon roboh menutup Jalan dr Angka Purwokerto, tepatnya dekat Rumah Sakit Jatiwinangun Purwokerto. Beruntung pada saat kejadian pohon tumbang jalanan masih cukup sepi, Kamis (22/9/2022). Atas insiden itu, Samapta Polresta Banyumas melakukan evakuasi pada pohon roboh tersebut.


Purwokerto, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Sampata Polresta Banyumas, Kompol Agus Amjat Purnomo menjelaskan, pihaknya mendapati informasi dari masyarakat sekitar pukul 03.30 WIB. Dari informasi tersebut pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi pohon tersebut.

“Pohon tersebut melintang di Jalan Dr Angka, kami kemudian melakukan pemotongan pohon menjadi kecil-kecil agar mudah untuk dipindahkan, karena memang berada di tengah jalan,” ujar dia.

Beruntung pada saat pihaknya menerima informasi adanya pohon tumbang, tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Bahkan warga yang berada di lokasi juga turut membantu mengevakuasi pohon tersebut ke tempat yang lebih aman.

“Di saat musim penghujan ini, masyarakat harus lebih waspada karena potensi becana alam yang tinggi, dan sulit untuk kita prediksi,” kata dia.(san)

Berita Terpopuler

Berita Terkini