Minggu, 27 November 2022

Pohon Setinggi Belasan Meter Roboh Tutup Jalan di Cimanggu Cilacap

Petugas Damkar bersama BPBD, Perhutani, dan warga saat evakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan Desa Cilumuh-Negarajati Cimanggu Cilacap, Rabu (9/11/2022). (Dok UPT Damkar Cilacap).

Pohon dengan tinggi belasan meter roboh menimpa badan jalan penghubung Desa Cilumuh-Negarajati di Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Rabu sore (9/11/2022).


Cimanggu, serayunews.com

Pohon dengan diameter sekitar satu meter roboh/tumbang pada Rabu sore sekira pukul 15.30 WIB. Bahkan pohon keras yang tumbang itu menutupi badan jalan, sehingga mengganggu akses jalan penghubung dua desa tersebut.

Untuk mengevakuasinya, petugas gabungan dari Pos Damkar Majenang, BPBD, Relawan Damkar (Redkar), Perhutani, dan warga setempat membantu menyingkirkan dari jalan tersebut.

“Pada hari Rabu 9 November 2022, pada pukul 15.30 WIB petugas Damkar mendapat laporan lewat telepon dari Bapak Kadus Negarajati, bahwa ada pohon tumbang yang menutupi ruas Jalan Cilumuh-Negarajati,” ujar Kepala UPT Damkar Supriyadi dalam keterangannya.

Supriyadi menambahkan, setelah mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung menerjunkan personel Pos Damkar Majenang dan BPBD Majenang. Personel tersebut mengevakuasi menyingkirkan pohon dari badan jalan dengan cara pemotongan menggunakan alat mesin chainsaw. Sehingga arus lalu lintas kembali normal.

“Pohon tumbang karena hujan deras beserta angin yang mengguyur wilayah tersebut,” pungkasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini