Rabu, 5 Oktober 2022

Pohon Tumbang Timpa Rumah di Banjarnegara, Seorang Penghuni Terluka

Pohon tumbang. (Dok BPBD Banjarnegara)

Hujan deras yang terjadi pada, Kamis (20/1/2022) dini hari tadi, menyebabkan pohon duku yang ada di belakang rumah Adnan Atmaji, warga Desa Bandingan, Kecamatan Sigaluh Banjarnegara, tumbang. Akibatnya, penghuni rumah mengalami luka pada bagian kepala.


Banjarnegara, Serayunews.com   

Sejak Rabu malam, wilayah Banjarnegara diguyur hujan lebat hingga Kamis dini hari. Akibat hujan yang tak mereda, sekitar pukul 05.30 WIB, pohon duku yang ada di Dusun Serang RT 9 RW 1 Desa Bandingan, tumbang dan menimpa atap rumah.

Tidak hanya mengalami kerusakan berat pada bagian dapur dan kamar mandinya, Ninten, penghuni rumah tersebut, ikut menjadi korban.

Koordinator relawan RAPI Banjarnegara, Tejo Sumarno, membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini kata dia, pemilik rumah yang mengalami luka pada bagian kepala sudah mendapatkan perawatan di RSUD Banjarnegara.

“Rumah itu dihuni dua orang, yakni Adnan Atmaji dan Ninten. Saat ini Ninten yang mengalami luka masih dirawat di RSUD,” ujarnya.

Dari kejadian tersebut, sejumlah relawan BPBD, RAPI, dan petugas gabungan serta sejumlah masyarakat, bekerjasama melakukan evakuasi serta pembersihan material pohon tumbang.

Berita Terpopuler

Berita Terkini