Sabtu, 29 Januari 2022

Polisi Amankan Puluhan Botol Miras dari Pemuda di Sudagaran Banyumas

Anggota Polresta Banyumas melakukan penyitaan. (Shandi)

Guna menciptakan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan hukum Polresta Banyumas, Kepolisian Sektor (Polsek) Banyumas menggelar razia minuman keras (miras) di sejumlah tempat. Hasilnya dari sebuah toko miras mereka berhasil mengamankan puluhan botol miras berbagai merek, Senin (29/11) malam.


Purwokerto, serayunews.com

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman L Hakim melalui Kapolsek Banyumas, AKP Sudiono. Menurutnya operasi tersebut juga sebagai kesiapan operasi terpusat Lilin Candi 2021 di wilayah hukum Polresta Banyumas.

Baca juga  Pedagang Pasar Kroya Bakal Direlokasi ke Terminal Karangmangu Sebelum Lebaran

“Kami lakukan razia miras dimulai sejak pukul 20.15 WIB, hingga selesai. Dengan mendapati informasi dari masyarakat kami mendatangi sejumlah toko yang disinyalir menjual miras,” ujar dia.

Hasilnya, sebuah ruko di Jalan Pramuka, Desa Sudagaran, Kecamatan Banyumas, pihaknya berhasil mendapati adanya transasi jual beli miras.

“Ruko tersebut milik pemuda berinisial RY (25), warga Desa Gandatapa. Setelah kami cek, kami langsung mencari keberadaan miras tersebut, hasilnya puluhan botol miras berbagai merek kami amankan,” kata dia.

Total ada 49 botol miras. Beruntung pada saat razia mereka hanya berhasil mendapati miras di satu ruko saja. Namun, guna menjadikan lingkungan Polsek Banyumas semakin aman, mereka akan secara rutin melakukan razia tersebut.

Baca juga  Penyebab Kebakaran di Binorong, Satpol PP Banjarnegara Beri Penjelasan

“Ini juga sebagai langkah untuk memberi efek jera kepada pelaku penjual miras. Kami juga akan melakukan pembinaan kepada para penjual. Sehingga kamtibmas di wilayah kami terus aman dan terhindar dari kasus kriminalitas yang biasanya disebabkan dari mengonsumsi miras,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini