Sabtu, 29 Januari 2022

Polres Banjarnegara Jalin MoU dengan Jasa Raharja, untuk Urusan Kecelakaan

Polres Banjarnegara menjalin kerjasama dengan PT Jasa Raharja Perwakilan Purwokerto. (Maula)

Demi mempercepat layanan asuransi pada korban kecelakaan, Polres Banjarnegara menjalin kerjasama dengan PT Jasa Raharja Perwakilan Purwokerto. Kerjasama ini dilakukan demi peningkatan pelayanan terhadap masyarakat dalam kecelakaan lalu lintas.


Banjarnegara, serayunews.com

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto mengatakan, jalinan kerjasama ini merupakan bagian dari upaya peningkatan pelayanan dan pengabdian pada masyarakat. Sehingga para pemilik asuransi jasa raharja dapat terlayani dengan cepat dan baik.

“Dengan kerjasama ini, kita ingin semua pihak dapat bersinergi dan bersama-sama membangun Banjarnegara sesuai dengan bidangnya masing-masing,” katanya.

Baca juga  Kecelakaan Maut di Patikraja, Satu Pesepeda Motor Meninggal Dunia

Sementara itu, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Purwokerto R. Harry Prabowo mengatakan, tugas Jasa Raharja ada dua yakni, menyantuni korban kecelakaan baik di darat, laut, maupun udara, dan menghimpun dana dari masyarakat yang nantinya dipergunakan untuk pembiayaan kecelakaan.
Menurutnya, jalinan kerjasama ini dalam rangka meningkatkan kecepatan penanganan dan pendataan korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas secara terpadu melalui sarana terpadu melalui sarana pelayanan aplikasi SIJALUR Banjarnegara (Sistem Informasi Jalan Lalu Lintas Polres Banjarnegara).

“Dengan ini, maka akan semakin memudahkan proses penanganan dan pendataan yang mengalami kecelakaan lalu lintas secara terpadu,” katanya.

Baca juga  Diragukan, Jejak Kaki Macan Kumbang di Desa Windunegara Wangon

Selain itu, adanya kerjasama ini juga akan mempermudah koordinasi dan komunikasi, sehingga PT. Jasa Raharja dapat segera memberikan kepastian jaminan terhadap korban akibat dari peristiwa kecelakaan.

“Peningkatan program kerja yang sudah dilaksanakan agar bisa meningkatan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini