Rabu, 25 Mei 2022

Prajurit TNI Bangun Infrastruktur di Pagedongan, Dandim Banjarnegara Terjun Memantau

Pengecekan lapangan untuk program TMMD reguler ke 111 tahun 2021 (foto: Maula Asadillah)

Proyek pembangunan fisik yang dilakukan TNI bersama dengan rakyat melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) harus sesuai target. Untuk itu Komandan Kodim 0704 Banjarnegara terjun langsung untuk melihat proses kegiatan.


Pagedongan, serayunews.com

Kegiatan TMMD yang dilakukan di Desa Kebutuhjurang, Kecamatan Pagedongan Banjarnegara ini memiliki target yang cukup berat dengan sasaran fisik pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1.962 meter dengan lebar 3 meter. Selain itu, pembangunan dua talud sepanjang 32 meter dengan tinggi 2,5 meter, dan talud penahan bahu jalan sepanjang 22 meter dengan tinggi 2 meter.

Baca juga  Jaga Stok Darah Setelah Lebaran, Commando FC Banjarnegara Berdonor Darah

“Tidak hanya itu, ada juga sasaran pembangunan 5 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta pembangunan fisik lainnya. Kegiatan ini merupakan satu upaya TNI manunggal bersama dengan rakyat dalam mendukung program pemerintah kabupaten demi terwujudnya pemerataan pembangunan di wilayah perdesaan sebagai upaya peningkatan kesejahtaraan rakyat,” kata Dandim 0704 Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal.

Menurutnya, pengecekan ini harus dilakukan sebagai bagian dari kesiapan program TMMD reguler ke 111 tahun 2021. Sehingga apa yang sudah ditargetkan dalam pembangunan dapat selesai dengan tepat waktu tepat mutu.

Baca juga  Lima Periode Menjabat di DPRD Jateng, Ini Resep Politik BHB

Dikatakannya, pembangunan jalan rabat beton melalui TMMD ini juga akan membuka akses perekonomian masyarakat. Sebab selama ini wilayah tersebut banyak potensi hasil perkebunan.

Adanya jalan yang layak tentu akan mempermudah akses pertanian yang berimbas pada meningkatnya harga jual hasil pertanian maupun perkebunan di wilayah tersebut.

“Program ini juga sebagai upaya TNI membangun desa, sehingga akan semakin meningkatkan kemanunggalan TNI bersama dengan rakyat,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini