Jumat, 12 Agustus 2022

Rangkaian Amaliyah Ramadan, Bupati Purbalingga Gelar Tarawih Keliling di Pondok Pesantren

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) memberikan sambutan usai melaksanakan Tarawih Keliling (Tarling) di Ponpes Nurul Barokah, Desa Beji, Kecamatan Bojongsari, Kamis (8/4/2022). (Joko Santoso)

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menggelar Tarawih Keliling (Tarling) di sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian amaliyah Ramadan. Tarling perdana dilaksanakan di Ponpes Nurul Barokah, di Desa Beji Kecamatan Bojongsari, Kamis (7/4/2022) malam.


Purbalingga, serayunews.com

“Rencananya memang di bulan Ramadan ini, kami bersama jajaran Pemkab akan melaksanakan Tarling di sejumlah Ponpes. Rencananya ada 10 Ponpes yang menjadi lokasi Tarling. Malam ini kami melaksanakannya di Ponpes Nurul Barokah,” kata Bupati Tiwi didampingi Pimpinan Ponpes Nurul Barokah KH Muhamad Syafei Abror.

Baca juga  Berita Eks Kepala Kantor Pos Korupsi untuk Judi di Purbalingga Trending di Serayunews.com

Kegiatan Tarling di ponpes tersebut menurut Bupati Tiwi memang baru tahun ini dilaksanakan. Menurutnya menurunnya kasus Covid-19 membuat kegiatan ibadah di bulan Ramadan bisa dilaksanakan.

“Termasuk tarling di Ponpes. Ini juga bagian dari ukuwah Islamiyah serta menyerap aspirasi masyarakat terutama kalangan Ponpes,” ungkapnya.

Selain melaksanakan Tarling di ponpes, Bupati bersama Wabup Purbalingga juga akan melaksanakan salat Asar berjemaah keliling desa.

Rencananya kegiatan tersebut akan dimulai pada Selasa (12/4/2022). Bupati Tiwi bersama Ketua DPRD HR Bambang Irawan yang tergabung di Tim I akan melaksanakan Ashar Berjamaah di Masjid Madinah Al-Ikhlas RT 3 RW 5 Desa Makam Kecamatan Rembang.

Baca juga  Syok Anaknya Terlibat Pembunuhan Brigadir J, Ibu Bripka RR di Sumpiuh Banyumas: Dia Hanya Melaksanakan Perintah Sang Jenderal

“Sedangkan Wabup Sudono akan bersama Tim II akan melaksanakan Asar Berjamaah di Masjid Baitul Hikmah Desa Sirandu RT 3 RW 4 Kecamatan Karangjambu,” kata Kepala Bagian Kesra Pemkab Purbalingga, Heru Sri Wibowo.

Kegiatan itu dilakukan di 18 kecamatan. Putaran terakhir Asar berjemaah digelar Senin (25/4/2022). Bupati bersama Tim I melaksanakannya di Masjid Al Mubarokah RT 08 RW 3 Desa Cilapar Kecamatan Kaligondang. Sedangkan Wabup bersama Tim II akan melaksanannya di Masjid Aly RT 02 Rw 4 Desa Pucung Rumbak, Kelurahan Bancar, Purbalingga.

Berita Terkait

Berita Terkini