Senin, 4 Juli 2022

Rangkaian Hari Jadi Cilacap Masih Standar

 

Parade Budaya pada peringatan Hari Jadi HUT Cilacap tahun sebelumnya. Foto : Istimewa

CILACAP, SERAYUNEWS.COM-Rangkaian acara memperingati Hari Jadi Kabupaten Cilacap tahun 2017 ke 161 yang puncaknya jatuh pada 21 Maret mendatang, masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Acara masih standar atau tidak ada inovasi kegiatan yang menonjolkan keunikan atau pun acara yang bersifat spektakuler. Pemkab Cilacap melalui Panitia Peringatan Hari Jadi ke 161 Kabupaten Cilacap telah menyiapkan berbagai agenda kegiatan.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Cilacap Taryo Ssos Msi mengatakan, Pemkab Cilacap akan menggelar Pengajian Akbar bersama Ustad KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro Jawa Timur. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di alun alun Cilacap pada Selasa 21 Maret 2017 mendatang yang dijadwalkan sekitar pukul 19.30 WIB. baik kegiatan inti maupun kegiatan penunjang. Kegiatan inti dimulai pada tanggal 20 Maret 2017 yang diawali dengan kegiatan Semaan Alquran di Masjid Agung Darussalam, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Surengrono, Ziarah ke Makam Mantan Bupati Cilacap di Karangsuci dan pada malam harinya Tasyakuran dan Doa Bersama di Alun-alun Kabupaten Cilacap.

Baca juga  Ngeri, Kebakaran Kantor di Maos Cilacap Hanguskan Satu Mobil

“Pada 21 Maret 2017 diawali Upacara Hari Jadi di Halaman Pendopo Kabupaten Cilacap, kemudian Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Cilacap di Gedung DPRD dan dilanjutkan dengan kegiatan Prosesi Hari Jadi ke 161 Kabupaten Cilacap di Alun-alun Kabupaten Cilacap,” jelasnya.

Sementara untuk kegiatan penunjang, kata dia, ada Parade Budaya yang pesertanya adalah tampilan berbagai jenis kesenian dari 24 Kecamatan pada 25 Maret 2017 (Sabtu malam Minggu) di Alun-alun Kabupaten Cilacap. Kegiatan lain juga ada bakti sosial, berbagai pertandingan olah raga dan seni, serta berbagai kegiatan lainnya. Selain itu juga ada panggung hiburan masyarakat dengan artis dari Ibu Kota.

Baca juga  Viral di Media Sosial, Wanita asal Purwokerto Jadi Korban Hipnotis, 40 Gram Perhiasan Raib

“Untuk kegiatan prosesi ini banyak atraksi yang menarik yang memberikan hiburan kepada masyarakat, sehingga kepada warga masyarakat, saya persilahkan untuk hadir menyaksikan pada saatnya nanti. Sampai saat ini untuk artis dan waktunya masih dibahas,” ungkapnya.(adi)

Berita Terkait

Berita Terkini