Rabu, 25 Mei 2022

RAPI Banjarnegara Bagikan Paket Buka Puasa ke Relawan dan Rumah Singgah

Radio Antar Penduduk Indonesia, rpi banjarnegara, ramadhan berbagi, serayunews, serayu news, berita hari ini, berita terkini
Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Banjarnegara melakukan aksi berbagi (Maula Asadillah)

Masih dalam masa pandemi, sejumlah masyarakat berlomba membagikan takjil atau menu berbuka puasa di sejumlah jalan protokol. Namun ada sekelompok yang membutuhkan sering terlupakan, seperti relawan serta rumah singgah atau yayasan sosial.


Banjarnegara, serayunews.com

Sebagai bentuk kepedulian sesama, pengurus dan anggota organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Banjarnegara melakukan aksi berbagi sesama. Mereka pun menyasar masyarakat kurang mampu serta relawan dan rumah singgah yang ada di Banjarnegara.

Baca juga  Wakil Bupati Sadewo di Mata Politisi

Koordinator relawan RAPI Banjarnegara Tejo Sumarno mengatakan, pembagian makanan ke sejumlah titik ini bukan berarti RAPI latah. Tetapi sebagai sesama relawan, RAPI bisa merasakan saat menjalankan tugas.

“Kita tahu bagaimana rasanya saat bertugas sebagai relawan, baik itu saat terjadi musibah bencana maupun kondisi siaga jelang lebaran seperti saat ini, termasuk mereka yang tinggal di rumah singgah,” ujarnya.

Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Banjarnegara melakukan aksi berbagi (Maula Asadillah)

Dengan berbagi ini, diharapkan bisa memberikan semangat lebih, sehingga mereka tidak merasa sendiri. Setidaknya mereka masih merasa ada yang memperhatikan dan peduli sesama.

Baca juga  Pengunjung Membludak, Jalur Wisata Dieng Sempat Macet

“Jalinan silaturahmi dan kepedulian sosialnya yang kita lakukan, makanan yang kita bagikan juga bersumber dari iuran sukarela pada anggota RAPI,” ujarnya.

 

Mengingat masih masa pandemi, maka pembagian makanan menu berbuka puasa dilakukan secara terpisah. Beberapa sasaran yang mendapatkan makanan buka puasa ini diantaranya yayasan sosial, rumah singgah, relawan rumah sakit, relawan BPBD, serta sejumlah relawan lain yang saat ini masih bertugas mengamankan sejumlah objek vital jelang perayaan Lebaran.

Berita Terkait

Berita Terkini