Minggu, 5 Februari 2023

Ratusan Pendekar PSHT Duduki Ruang Paripurna DPRD, Ini Agendanya

Ratusan warga PSHT Banjarnegara, saat menggelar Raker di ruang sidang Paripurna DPRD Banjarnegara, Minggu (22/1/2023). (Maula/Serayunews)

Ratusan pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Banjarnegara, mendatangi gedung dan menduduki ruang sidang Paripurna DPRD Banjarnegara, Minggu (22/1/2023).


Banjarnegara, Serayunews.com

Kedatangan ratusan pendekar pencak silat berseragam hitam-hitam ini di ruang Paripurna DPRD Banjarnegara, untuk membahas kegiatan organisasi PSHT Banjarnegara hingga satu tahun ke depan melalui Rapat Kerja (Raker) PSHT tahun 2023.

Ketua Cabang PSHT Banjarnegara, Bayu Mahendra mengatakan, rapat kerja ini diikuti oleh perwakilan 20 pengurus ranting PSHT yang ada di Banjarnegara. Dimana setiap ranting mengutus 10 pengurus, untuk mengikuti sidang masing-masing divisi yang sudah disiapkan oleh panitia raker.

“Ini agenda tahunan, bagi organisasi kegiatan ini sangat penting, dimana hasil raker ini nantinya akan menjadi acuan bagi pengurus dalam menjalankan roda organisasi selama satu tahun ke depan,” katanya.

Menurutnya, dalam rakor ini juga menjadi bagian dari saran dan kritik dari para warga PSHT dan pengurus ranting. Sehingga program kerja ke depan menjadi lebih baik lagi, khususnya dalam bidang pembinaan dan prestasi olahraga.

“PSHT Banjarnegara ini organisasi dengan anggota aktif yang mencapai 2.700 orang lebih. Raker ini menjadi penting dan sangat strategis, demi merumuskan kegiatan organisasi ke depan,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Banjarnegara, Teguh Handoko, menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi PSHT yang telah ikut melakukan pembinaan generasi muda yang berkarakter serta memiliki budi pekerti luhur.

Tak hanya itu, PSHT Banjarnegara juga sudah berhasil menyetak juara cabang pencak silat yang tidak hanya kalangan pelajar, tetapi juga untuk kategori umum, termasuk ikut melahirkan sang juara nasional.

“Kami berharap PSHT semakin kompak, semakin santun dan bisa lebih berperan luas di segala bidang,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini