Kamis, 29 September 2022

Ratusan Warga Terus Panggil Jokowi dan Ganjar saat Kunjungan Kerja di Jateng

Presiden Joko Widodo kembali melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah, Rabu (5/1). Didampingi Gubernur Ganjar Pranowo, Jokowi mengunjungi empat daerah yakni Sragen, Blora, Grobogan, dan Kota Semarang.


Grobogan, serayunews.com
Mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo, Presiden Jokowi beserta rombongan langsung menuju titik pertama yakni Pasar Gemolong, Kabupaten Sragen. Jokowi dan Ganjar menyapa dan membagikan sembako kepada pedagang.
Dari Sragen, Presiden Jokowi, Gubernur Ganjar Pranowo serta rombongan bertolak ke Grobogan untuk mengunjungi Pasar Purwodadi dan SD N 3 Nglinduk. Warga yang menunggu kedatangan Jokowi pun bersorak saat rombongan tiba.
Jokowi dan Ganjar serta rombongan langsung masuk ke halaman sekolah dasar yang terletak di Desa Gabus, Kecamatan Tlogotirto, Grobogan. Ganjar sempat menyapa peserta vaksinasi di titik lain yang mengikuti secara virtual.
“Halo SD Rejosari, ada SD Wirosari, SD empat Godong, SD empat Purwodadi dan Baturagung. Ini saya lagi komplit dengan DPRD, pak wakil, pak Presiden lagi keliling,” kata Ganjar.
Di kesempatan itu, Ganjar sempat berpesan kepada seluruh warga sekolah untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Meski sudah divaksin, lanjut Ganjar, masker harus tetap dipakai saat beraktivitas.
“Saya nderek titip prokesnya dijaga. Guru yang ngajar di kelas tolong tetap dipakai maskernya, tak dongakke sehat kabeh. Terima kasih ya,” ucap Ganjar.
Ratusan warga yang berkumpul di sekitar SD tersebut, terus memanggil nama Jokowi dan Ganjar. Sebelum meninggalkan sekolah dan melanjutkan kegiatan, Jokowi sempat menghampiri warga.
Pada momen itu, Ganjar yang berada di belakang Jokowi mencuri perhatian. Warga yang berdiri di tengah sawah karena tak bisa mendekat, menyeru nama Ganjar.
“Pak pak Ganjar, kaose pak,” teriak seorang warga.
Di momen itu, Ganjar bersama Menteri PU PR Basuki Hadimoeljono berinteraksi dengan warga. Ganjar bertanya apakah mereka sudah divaksin atau belum. Ganjar juga mengingatkan warga yang tak pakai masker.
“Ojo lali maskermu, maskermu dinggo. Sehat-sehat ya,” ucap Ganjar.
Interaksi Ganjar dan masyarakat yang ramai itu pun menarik perhatian Presiden Jokowi untuk turut bergabung. Jokowi yang mengenakan masker dobel, melepas satu maskernya untuk memberi contoh warga agar tak lupa memakai masker.
Dari Purwodadi, Presiden Jokowi dan Gubernur Ganjar Pranowo beserta rombongan melanjutkan kegiatan. Mereka bertolak menggunakan helikopter ke Kabupaten Blora untuk meresmikan waduk Randugunting.

Berita Terpopuler

Berita Terkini