Sabtu, 31 Juli 2021

Resmi, Pemuda Banjarnegara Bermain di Klub Liga Australia

Syahrian Abimanyu. foto website PSSI

 

Salah satu pemain menonjol yang berasal dari Banjarnegara, Syahrian Abimanyu resmi dipinjam klub Liga Australia, Newcastle Jets. Newcastle Jets adalah klub yang bermain di kasta tertinggi Liga Australia.


Johor, Serayunews.com

Syahrian yang berusia 21 tahun itu sebenarnya adalah pemain milik Johor Darul Takzim, klub asal Malaysia. Dia dikontrak Johor pada akhir tahun lalu. Namun, Johor memutuskan untuk meminjamkam Syahrian ke Newcastle Jets.

Hal itu diungkapkan Johor melalui twitter resminya yang diunggah Jumat (5/2/2021). Disebutkan, Syahrian dikontrak Johor pada akhir 2020. Johor mengontrak Syahrian dari Madura United untuk proyek jangka panjang.

Namun, untuk saat ini Syahrian dipinjamkan ke klub Australia. Hal itu untuk mematangkan Syahrian.  Sebab, sang pemain dinilai masih muda dan bisa lebih berkembang.

Diketahui, Syahrian adalah pemuda asal Banjarnegara yang sudah malang melintang di sepak bola nasional. Sekalipun masih muda dia pernah membela beberapa klub ternama seperti Sriwijaya FC, Persija, dan Madura United. Syahrian juga jadi langganan Timnas Indonesia kelompok umur dari tahun 2013 sampai saat ini. Kini dia jadi salah satu pemain Timnas Indonesia U-23.

Berita Terkait

Berita Terkini