Minggu, 27 November 2022

Ribuan Pelajar Al Azhar Cilacap Sambut Tahun Baru Islam 1444 H dengan Pawai Muharam

Ribuan pelajar Al Azhar Cilacap saat pawai muharam sambut tahun baru Islam 1444 H, Sabtu (27/8/2022). (Dok Al Azhar Cilacap)

Ribuan pelajar Al Azhar Cilacap menyambut tahun baru Islam 1444 Hijriyah dengan pawai muharam keliling Kota Cilacap. Semarak muharam ini juga sebagai syiar datangnya tahun baru Islam, yang kali ini berlangsung meriah pasca pandemi Covid-19.


Cilacap, serayunews.com

Ada lebih dari 1.000 pelajar mengikuti semarak muharam dalam menyambut tahun baru Islam 1444 Hijriyah. Peserta berasal dari Al Azhar Cilacap mulai dari TK, SD dan SMP didampingi guru, karyawan, serta jamiyah melaksanakan pawai muharam.

Pawai pada Jumat 29 Juli 2022 ini menempuh rute mengelilingi sekitar Kota Cilacap. Pawai meriah dengan sepeda hias dan parade mobil hias.

Tak kalah menarik dan heboh, pertunjukan silat dari SMP Islam Al Azhar 15. Pertunjukan silat berhasil menambah meriah suasana pawai muharam tahun baru Islam 1444 Hijriyah ini.

Tak hanya itu, Kegiatan semarak muharam juga meriah dengan membagikan makanan Jumat Berkah dan buku saku zikir pagi dan petang.

Pertunjukan silat pelajar Al Azhar Cilacap, Sabtu (27/8/2022). (Dok Al Azhar Cilacap).

Harapannya dengan adanya kegiatan ini, para murid dan semua pegawai dapat mensyiarkan datangnya tahun baru Islam 1444 Hijriyah kepada warga masyarakat. Selain itu menjadi insan yang lebih baik dan lebih bertakwa.

“Penyemangat kita untuk jadi lebih baik dari tahun sebelumnya dan sebagai salah satu bentuk ikhtiar kita dalam syiar Islam. Ini yang membakar terus semangat kita dalam berkarya dan beramal,” ujar perwakilan Direktur Al Azhar Cilacap Slamet Priyadi, yang juga sebagai Kepala SD Islam Al Azhar 16 Cilacap.

Semarak pawai muharam juga disambut baik orang tua murid yang berharap tak menyurutkan semangat syiar para peserta pawai meski sempat dua tahun lebih terdampak pandemi Covid-19.

“Harapan kami, mudah-mudahan semangat ini takkan pernah surut, kegiatan ini bisa berlangsung meriah tiap tahunnya. Serta, Allah SWT melimpahkan sehat untuk kita semua dan dijauhkan dari segala penyakit,” ujar salah satu orang tua murid.

Berita Terpopuler

Berita Terkini