Jumat, 9 Desember 2022

Ribuan Warga Tumpah Ruah Saksikan Pameran Alutsista Puspenerbad di Stadion Goentoer Darjono

Warga menyaksikan helikopter pada Pameran Alutsista dalam rangka HUT ke 63 Puspenerbad, di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, Minggu (13/11/2022). (Joko Santoso/Serayunews)

Ribuan warga tumpah ruah memadati kawasan Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, Minggu (13/11/2022). Mereka sengaja datang untuk menyaksikan langsung pameran alat utama sistem senjata Tentara Nasional Indonesia (alutsista) yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 63 Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Puspenerbad). Kegiatan berlangsung hingga Selasa (15/11/2022) mendatang.


Purbalingga, serayunews.com

“Kami senang ada pameran peralatan militer di sini. Jadi kami bisa menyaksikan langsung helikopter tempur milik TNI AD serta berfoto di dekat helikopter,” kata Wawan (34), warga Kelurahan Bancar, Purbalingga yang ikut datang menyaksikan pameran tersebut.

Tiga pesawat helikopter yang dipamerkan di lapangan sepak bola stadion tersebut, masing-masing masing-masing jenis HA 64 E Apache, Bell 412 dan M-17 V5 menjadi primadona. Banyak warga yang melihat dengan jarak dekat dan berfoto di sekitarnya.

“Selama ini saya hanya melihatnya di foto dan televisi. Sekarang bisa melihat langsung helikopter ini,” kata Aditya (39), warga Kelurahan Wirasana yang datang bersama istri dan anaknya menyaksikan pameran.

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr (Han) membuka Pameran alutsista dan Bakti TNI dalam rangka memperingati Hari ulang tahun (HUT) Penerbad ke-63 tahun 2022, di Stadion Goentoer Darjono, Minggu (13/11/2022) pagi.

Kehormatan

Hadir dalam acara tersebut Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), Ketua DPRD HR Bambang Irawan serta perwakilan Forkompimda dan tamu undangan.

“Mudah-mudahan dengan melihat alutsista ini generasi muda terpanggil untuk turut serta dalam upaya bela negara,” kata Komandan Puspenerbad Mayjend TNI Dwi Wahyu Winarto SIP MM MTr (Han).

Pihaknya memilih Kabupaten Purbalingga sebagai lokasi pameran alutsista ini mengingat Kabupaten Purbalingga juga sebagai bumi kelahiran pahlawan nasional Jenderal Soedirman.

“Untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan di mana Jenderal Soedirman adalah Bapak TNI sehingga penyelenggaraan ini di Purbalingga. Mudah-mudahan dengan kita tahu seperti ini, generasi muda tahu sejarah. Oh di Purbalingga ternyata ada pahlawan nasional yang turut berjuang untuk Republik Indonesia,” katanya.

Sementara itu Bupati Tiwi mengungkapkan pemilihan Kabupaten Purbalingga sebagai lokasi Pusat HUT Ke-63 Penerbad ini merupakan kehormatan dan kebahagiaan tersendiri.

“Atas nama pemerintah kami mengucapkan terima kasih atas pemilihan Purbalingga sebagai tempat lokasi kegiatan dan juga atas perhatian melalui bantuan-bantuan dari jajaran Puspenerbad. Mudah-mudahan acara ini memberi manfaat dan berkah barokah,” imbuhnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini