Jumat, 24 September 2021

Ringankan Beban Sesama di Masa Pandemi, Insan Koperasi Banjarnegara Bagikan Sembako

Pelepasan pembagian paket sembako oleh Dekopinda Banjarnegara. (Maula)

Wujud kepedulian sesama, para insan koperasi Banjarnegara yang tergabung dalam Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Banjarnegara membagikan sedikitnya 360 paket sembako mada masyarakat yang membutuhkan.


Banjarnegara, serayunews.com

Pembagian sembako ini dilakukan bagi masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi Covid 19 yang tersebar di beberapa wilayah Kabupaten Banjarnegara. Distribusi sembako dilakukan serentak dan akan terus dilakukan secara rutin.

Koordinator aksi masyarakat koperais peduli Covid 19 Sugino Purnomo mengatakan, bantuan sembako ini berasal dari partisipasi gerakan koperasi-koperasi anggota Dekopinda Kabupaten Banjarnegara.

“Untuk hari ini, ada sekitar 360 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, mi instan, gula, dan kebutuhan lainnya dengan harga sekitar Rp 200 ribu per paketnya,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian Dekopinda Kabupaten Banjarnegara dalam mengurangi dampak ekonomi terhadap warga terdampak COVID-19. Kegiatan ini juga wujud kepedulian koperasi di tengah pandemi, sehingga gerakan koperasi dan insan koperasi mampu melaksanakan kegiatan berbagi kepada masyarakat.

“Kami harap bantuan tersebut bermanfaat dan meringankan beban warga yang terdampak Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin mengatakan, aksi sosial dari insan koperasi ini merupakan aksi nyata kepedulian koperasi terhadap masyarakat yang terdampak pandemi. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga bagian dari eksistensi gerakan koperasi di Kabupaten Banjarnegara dalam membantu program pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasinya dari para koperasi yang tergabung dalam Dekopinda Kabupaten Banjarnegara. Inilah bentuk kepedulian kita bersama kepada masyarakat Banjarnegara,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini