Rabu, 5 Oktober 2022

Rombongan Ziarah ke Madura, Satu Warga Cipari Cilacap Reaktif Covid-19, 15 Negatif, 30 Belum Dideteksi

Rombongan Ziarah ke Madura, Satu Warga Cipari Cilacap Reaktif Covid-19, 15 Negatif, 30 Belum Dideteksi. (Ulul)

Seorang warga di Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap rekatif Covid-19 usai jalani test rapid antigen. Warga tersebut diketahui reaktif Covid usai pulang ziarah dari Bangkalan Madura bersama rombongan yang berjumlah 46 orang. Meski reaktif, petugas masih menunggu hasil PCR yang belum keluar.


Cipari, serayunews.com

Menindaklanjuti hal tersebut, tim tracer Kecamatan Cipari yang terdiri dari Babinsa Koramil 11/Sidareja, Polsek Cipari, Petugas Puskesmas dan Satpol PP Cipari melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) kepada warga yang ikut serta dalam kegiatan ziarah.

Diketahui rombongan ziarah ke Bangakalan Madura pada tanggal 24-27 Januari 2022 diikuti sebanayak 46 orang, namun saat dilakukan swab antigen oleh tim tracer di salah satu rumah warga, baru diikuti sebanyak 16 orang hasilnya satu reaktif dan sisanya negatif, sedangkan 30 orang lain tidak hadir.

“Untuk lainnya, dengan secepatnya akan kita lakukan penelusuran, hingga semua warga yang terlibat dalam kegiatan ziarah, bisa kita lakukan test swab semua,” kata Koptu Sutriyono, Babinsa Koramil 11/Sidareja, Selasa (01/02/2022).

Kepada pihak desa pihaknya berharap warganya yang ikut dalam kegiatan ziarah, bisa bekerjasama agar Covid-19 tidak menyebar ke wilayahnya dan mendukung tim tracer dalam melaksanakan tugasnya.

“Masih ada beberapa warga yang belum hadir, tentu kita berharap kepada pihak desa dan perangkatnya agar bisa menghadirkan mereka agar test swab bisa segera dilakukan. Kita berharap, penyebaran Covid-19 ini tidak menyebar di wilayah Kecamatan Cipari dan umumnya di wilayah Kabupaten Cilacap,” ujarnya.

Keterangan Foto: Tim Tracer Kecamatan Cipari saat lakukan swab antigen kepada warga yang ikut ziarah ke Bangkalan Madura (Pendim Cilacap).

Berita Terpopuler

Berita Terkini