Jumat, 2 Desember 2022

Rp 12 Miliar Untuk Aspal Wanadadi


BANJARNEGARA,Serayunews.com-Sejumlah ruas jalan di wilayah Kecamatan Wanadadi mengalami banyak kerusakan dan berlubang. Untuk itu Pemkab Banjarnegara menggelontorkan anggaran Rp 12 miliar untuk pembangunan ruas jalan di wilayah tersebut.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan, pada tahun lalu pemerintah banyak menerima keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan di Banjarnegara, termasuk ruas jalan Wanaddai – Tapen yang merupakan akses utama masyarakat dalam pertumbuhan ekonomi.

“Ini jawaban kami terkait keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan. Tahun ini, ruas jalan Tapen-Wanadadi sepanjang 4,4 kilometer sudah dianggarkan sebesar Rp 4,8 miliar, nantinya jalan ini dilapisi aspal halus dengan lebar 6 meter,” katanya.

Selain itu, pemerintah juga sudah menganggarkan ruas jalan Banjarmangu-Rakit pada anggaran tahun 2020 ini.

“Kita akan pantau pengerjaanya, karena ruas jalan ini sering rusak. Total anggaran untuk beberapa ruas jalan di Wilayah Kecamatan Wanadadi ini mencapai Rp 12 miliar,” katanya.

Dikatakannya, selain untuk pertumbuhan ekonomi, jalur tersebut merupakan akses utama masyarakat dalam masalah pendidikan dan kesehatan. Sebab di sepanjang jalan tersebut terdapat beberapa sekolah seperti SMA, SMK, serta pendidikan menengah pertama.

“Pada ABPD tahun ini, kita kerjakan ada empat paket peningkatan jalan di wilayah Kecamatan Wanadadi, seperti ruas jalan Wanakarsa-Sipedang, Karangjambe-Kasilip, dan Tapen-Sawangan yang menghubungkan Wanadadi dengan Punggelan. (oel)

Berita Terpopuler

Berita Terkini